Cara Menonaktifkan Terakhir Dilihat Instagram (Last Seen)

2266
0

Instagrammer berhati-hatilah: Aplikasi pembagi foto sebagai favorit Anda bisa menampilkan waktu Anda terakhir online. 

Ini sangat mirip dengan status aktivitas yang kita bisa ditemukan di Whatsapp atau Facebook Messenger, pada pengaturan “status aktivitas” Instagram menunjukkan kapan Anda terakhir menggunakan aplikasi. Hal ini sudah terbawa secara default di akun Anda, kita bisa melihat teman pengguna satu sama lain terakhir kapan mereka online. 

Mari kita bahas cara kerjanya, lalu bagaimana kita kita bisa menonaktifkan terakhir dilihat tersebut pada instagram? 

Bagaimana cara kerja fitur status aktivitas di Instagram?

Fitur status aktivitas menunjukkan kepada orang-orang yang telah Anda kirimi pesan instagram atau biasa orang sebut DM (direct message), ketika Anda terakhir online dan apakah Anda sedang aktif di Instagram.

Perlu Anda ketahui fitur status bisa aktif hanya ditampilkan kepada orang yang Anda ikuti. Jadi, misalkan seseorang mengikuti Anda tetapi Anda tidak mengikutinya kembali maka mereka tidak akan dapat melihat status Anda. 

Hal ini juga berlaku untuk teman-teman Anda, kesimpulannya adalah Anda dapat melihat kapan mereka terakhir online jika mereka mengikuti Anda kembali. 

Status aktivitas teman Anda terlihat saat Anda menavigasi ke pesan langsung Anda:

Cara menghilangkan terakhir dilihat di Instagram

Ingat: fitur ini hanya menunjukkan apakah Anda sedang online dan kapan terakhir Anda mengakses aplikasi. Teman Anda tidak akan melihat postingan yang Anda sukai atau komentari. 

Kecuali Anda juga bisa melihat feeds instagram yang teman Anda melakukan aktivitas seperti komentar atau likes.

Nah pertanyaan sekarang, bagaimana kita mematikan last seen di instagram ini? Yuk baca terus, untuk Anda mengetahui apakah membutuhkan fitur tersebut atau tidak. 

Haruskah Anda tetap mengaktifkan atau menonaktifkan status aktivitas?

Sebenarnya ada beberapa manfaat jika Anda mempertahankannya yang memungkinkan untuk bisa mengawasi status online tanpa merasa Anda mengganggunya. Dengan begitu, mungkin Anda bisa mengirim meme lucu di saat yang tepat, Anda bisa berharap teman Anda akan segera melihatnya.

Namun, dengan mematikannya memiliki keuntungan untuk mengakses instagram tanpa ada orang mengetahuinya. Oleh karena itu, Anda dapat membalas direct message ketika waktu luang saja dan Anda tidak seolah-olah ada orang yang mengawasi saat menggunakan aplikasi. 

Ingat, satu-satunya kelemahan dengan menonaktifkan fitur terakhir dilihat instagram hanya Anda tidak bisa melihat status aktivitas orang lain. 

Cara menonaktifkan terakhir dilihat di instagram

  • Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda. 
  • Navigasikan ke profile Anda dengan mengetuk gambar profile Anda di ujung kanan sebagian bawah. 
  • Klik icon menu di pojok kanan atas
  • Tap item menu pengaturan atau settings
  • Klik Privacy untuk memasukkan pengaturan privasi Anda
  • Klik Activity Status 
  • Setelah Anda mencapai opsi Show Activity Status, toggle button Anda bisa matikan. 

Berikut pengaturan yang Anda harus cari,

pengaturan menghilangkan terakhir dilihat di Instagram

Setelah pengaturan itu dimatikan, Anda bebas untuk melanjutkan bermain instagram tanpa terdeteksi oleh teman Anda. Namun, Anda juga bisa mengaktifkan fitur tersebut jika memang berubah pikiran untuk menyesuaikan kebutuhan. 

Tetap privasi dengan mematikan status aktivitas Anda

Menjaga privasi di media sosial memang sebetulnya cukup sulit, kecuali memang Anda membuat akun tidak memposting dan akun tergembok tidak bisa diakses secara publik kecuali temannya saja. 

Jika memang Anda sudah terlanjur sudah mengirim pesan kepada teman Anda dan terlihat oleh orang lain aktivitas status Anda, mungkin bisa mematikannya melalui pengaturan Anda. Dengan begitu, Anda dapat menikmati privasi saat menggunakan aplikasi.

NoLimit Dashboard merupakan alat media monitoring yang memang bisa memantau semua aktivitas dari pengguna media sosial dan salah satunya Instagram.

Get Demo NoLimit Dashboard

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading