[Trending] Tech in Asia Jakarta 2017 di Instagram

267
0

Tepat pada tanggal 1 dan 2 November 2017, Tech in Asia sukses kembali menyelenggarakan acara tahunan mereka, yaitu Tech in Asia Jakarta 2017. Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center ini sukses mendatangkan ribuan pengunjung, baik itu dari peserta Startup Exhibitors, Speaker yang mengisi acara conference, sampai pengunjung perwakilan dari beberapa perusahaan ternama.

NoLimit sendiri berkesempatan berpartisipasi pada acara tersebut, tepatnya sebagai Startup Exhibitor pada hari pertama (1/11). Dengan jumlah ratusan Startup dan perusahaan yang membuka booth, acara ini menjadi ajang unjuk gigi bagi mereka untuk memamerkan produk-produk yang mereka miliki.

Bukan hanya itu, pihak TIA pun menyuguhkan beberapa konten menarik, seperti Main Stage yang diisi oleh para ahli dan kisah-kisah pengusaha sukses dalam membangun perusahaan mereka, Developer dan Product Stage, Marketing Stage, Startup 101, Revenue Stage, Investor Stage, bahkan sampai Pitching Battle Arena yang dimanfaat sebagai ajang promosi di depan para investor.

#TIAjkt2017 menjadi campaign resmi yang digunakan untuk event tersebut. Baik itu di media Instagram ataupun Twitter, para pengunjung sangat antusias untuk memamerkan pengalaman mereka dengan menggunakan Hashtag tersebut.

Hal ini lah yang memotivasi kami, NoLimit, untuk melakukan pemantauan di media sosial, perihal acara Tech in Asia Jakarta 2017 tersebut. Dengan menggunakan NoLimit Dashboardkami mencoba melakukan analisa pemantauan melalui campaign #TIAjkt2017, ditambah pula dengan Hashtag #techinasia, #techinasiajakarta dan #techinasiajakarta2017. Analisa ini kami lakukan dengan jangka waktu 1 November 2017 sampai dengan 3 November 2017. Kami mengambil data analisis tersebut melalui media sosial Instagram

Hasil analisis ini kami bagi menjadi beberapa bagian, dan kami akan memaparkan 3 buah post made dari setiap kategorinya.

  • The First Three Posts
  • Top Official Accounts
  • The Most Liked Posts
  • The Most Commented Posts
  • Top Engaged Users
  • Top Influencers

Hasil pertama yang kami dapatkan adalah terdapat 503 total talk dan 318 total engaged user dari media sosial Instagram. Selanjutnya, akan kami paparkan di bawah ini.

The First Three Posts

Analisa pertama yang kami lakukan adalah dengan mencari siapa yang paling antusias dengan acara Tech in Asia Jakarta 2017. Kami menemukan 3 akun yang paling pertama menggunakan Hashtag tersebut.

NoLimit, Online Media Technology Partner

https://www.instagram.com/p/Ba7mIkmFjR5/?taken-by=nolimitid

 

Ubiklan

https://www.instagram.com/p/Ba7n4Z8l79w/?taken-by=ubiklan

 

Top Official Accounts

Berikut tiga akun resmi pada Instagram yang turut menggunakan Hashtag-hashtag yang berhubungan dengan acara Tech in Asia Jakarta 2017. Kami mengurutkannya berdasarkan Audience terbanyak di setiap akunnya.

Rajamobil.com (31.580 Followers)

https://www.instagram.com/p/Ba_Hp7dHxrZ/

 

Grobmart – Online Book Store (27.640 Followers)

https://www.instagram.com/p/Ba-jtqNhb2_/

 

The Most Liked Posts

Berikut adalah beberapa post made yang mendapatkan applause terbanyak di acara Tech in Asia Jakarta 2017.

Marsya Gusman – Miss Internet Indonesia 2017

https://www.instagram.com/p/BbBJ0PHlJOI/

 

Tech in Asia Indonesia

https://www.instagram.com/p/Ba-mSP2FmTM/?taken-by=techinasia_id

 

The Most Commented Posts

Fakta ke-empat yang kami cari tahu adalah post made yang mendapatkan komentar terbanyak. Berikut tiga post made dengan komentar terbanyak.

Agus Afif Riyadi – Community Manager of Tech in Asia

https://www.instagram.com/p/Ba_m_32l7l-/

 

Top Engaged Users

Berikut adalah tiga Engaged Users teratas yang turut meramaikan acara Tech in Asia Jakarta 2017.

Jakarta Founder Institute (21 post made)

https://www.instagram.com/p/Ba_TbnbAWhj/

 

Farly Dewantara – Co-Founder & Chief Technology Officer of Medicaboo Founder dan Chief Executive Officer of IklanOtto Startup (20 post made)

https://www.instagram.com/p/Ba8B7k2FWxZ/

 

Top Influencers

Fakta terakhir yang kami dapatkan dari analisa #TIAjkt2017, #TechinAsia #TechinAsiaJakarta dan #TechinAsiaJakarta2017 di media sosial Instagram adalah Top Influencer. Top Influencer sendiri merupakan salah satu faktor kesuksesan sebuah campaign, di mana tokoh-tokoh siapa saja yang turut menggunakan hashtag tersebut dan ikut meramaikan acara Tech in Asia jakarta 2017.

Arjan de Raaf – Chief Executive Officer of SocialNavigator (91.780 Followers)

https://www.instagram.com/p/Ba_-dzKA2zv/

 

Marsya Gusman – Miss Internet Indonesia 2017 (18.509 Followers)

https://www.instagram.com/p/BbBJ0PHlJOI/

 

Demikian lah beberapa fakta acara Tech in Asia Jakarta 2017 yang kami temukan di media sosial Instagram. Untuk beberapa perusahaan yang sudah berjalan, khususnya sudah mulai bermain di Social Media Marketing, 6 fakta yang kami paparkan di atas adalah hal-hal yang wajib diketahui. Fungsinya adalah sebagai tolak ukur apakah campaign yang teman-teman buat sudah sesuai dengan target atau belum.

Selain 6 fakta di atas, masih ada beberapa hal lainnya yang perlu teman-teman ketahui ketika sedang melakukan sebuah campaign. Metrik seperti Reach, Impression, Sentiment Analysis, Peaktime, Wordcloud dan yang lainnya merupakan metrik pengukur bagaimana performa campaign Anda di media sosial. Apabila Anda sudah mulai membuat campaign dan ingin tahu lebih dalam bagaimana performa campaign Anda tersebut, kami NoLimit, siap membantu dalam memonitori dan menganalisa media sosial Anda.

FREE TRIAL NOLIMIT DASHBOARD

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading