Media Monitoring untuk Mencegah Krisis Pada Bisnis

279
0

Pengertian Media Monitoring

Dilansir dari laman nolimit.id/blog media monitoring adalah kumpulan data dari seluruh media untuk dianalisis. Pemantauan yang dilakukan menghasilkan sebuah informasi terkait reputasi bisnis yang sedang anda jalankan di mata media cetak dan media online.  Media monitoring memiliki banyak manfaat, selain untuk mengetahui reputasi media sosial juga dapat digunakan untuk memperbaiki komunikasi.

Media Monitoring dalam Mencegah Krisis

Media monitoring dapat digunakan untuk mencegah krisis pada sebuah bisnis. Hal tersebut dikarenakan dengan menggunakan media monitoring dapat melihat potensi yang akan berdampak krisis pada sebuah bisnis. Dengan hal itu, praktisi PR sebuah perusahaan akan membuat strategi agar potensi terjadinya krisis tidak terjadi.

Selain melihat isu yang berpotensi menjadi krisis, media monitoring pun digunakan untuk melihat perspektif atau pandangan masyarakat terkait bisnis atau perusahaan anda. Media monitoring pun dapat digunakan untuk melihat komentar pada akun bisnis anda, jika terdapat komen negatif anda dapat meredamnya sebelum terjadinya krisis komunikasi dengan menghilangkan kesalahpahaman.

Seluruh perusahaan perlu membuat strategi komunikasi. Karena hal tersebut dapat mencegah terjadinya krisis atau menurunnya reputasi perusahaan anda. Jika mulai terlihat potensi terjadinya krisis anda perlu segera melerainya agar krisis tersebut tidak membesar.

Dengan menggunakan media monitoring membantu anda untuk mengetahui potensi krisis yang akan terjadi dengan cepat, hal itu dikarenakan dapat melihat isu yang berkembang. NoLimit Dashboard hadir untuk membantu anda dalam menganalisis seluruh komentar dan isu yang berkembang di media sosial terkait bisnis anda. Mari cegah krisis pada perusahaan atau bisnis anda dengan menggunakan NoLimit Dashboard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading