Pro dan Kontra Trendingnya #SuaraTanpaRokok

251
0

Masih berhubungan dengan kabar berpulangnya Bapak Sutopo Purwo Nugroho, masyrakat di media sosial ternyata mengkampanyekan tagar #SuaraTanpaRokok. Seperti yang di lansir oleh akun @SuaraTanpaRokok di media sosial, salah satu penyebab terkenanya penyakit kanker paru di tubuh Pak Sutopo adalah karena kondisinya sebagai perokok pasif.


Dengan adanya pemberitaan tersebut dan juga penggunaan tagar #SuaraTanpaRokok di dalam redaksinya, tagar tersebut ternyata sempat memuncaki Trending Topic Indonesia pada hari Selasa, 9 Juli 2019. Akun SuaraTanpaRokok tersebut ternyata memang sudah lama mengkampanyekan pemberhentian penggunaan tembakau sebagai bahan dalam rokok.

Dalam sepemantauan kami, Social Media Listening Tools kami menghitung dari tanggal 7 – 9 Juli 2019, tagar #SuaraTanpaRokok sudah dibicarakan sebanyak 2.989 kali di media sosial Twitter.

https://blog.nolimit.id/2019/07/08/ripsutopo-doa-masyarakat-kepada-pak-sutopo/
https://blog.nolimit.id/2018/10/04/raisameetsutopo-bukti-kebesaran-media-sosial-indonesia/

Pro dan Kontra #SuaraTanpaRokok

Walaupun sudah ada studi kasus nyata dari bahayanya merokok ataupun menjadi perokok pasif, faktanya tidak semua pembicaraan di balik tagar #SuaraTanpaRokok pro terhadap seruan tersebut.

Berikut kami paparkan beberapa Top Tweet dengan Engagement tertinggi yang menunjukan rasa setuju dengan tagar tersebut, dan juga yang tidak setuju dengan seruan tagar tersebut.

Konten yang dibuat oleh akun SuaraTanpaRokok merupakan konten yang memiliki Engagement tertinggi dalam menyuarakan pemberhentian dalam merokok. Selain itu adapula Tweet dari pemilik akun @milanoviaaa dan @bimaadii_.

Selain ketiga Top Tweet tersebut yang menunjukan rasa setuju akan seruan #SuaraTanpaRokok, berikut akan kami paparkan pula tiga Top Tweet lainnya yang mengutarakan pendapat sebaliknya, atau tidak setuju dengan seruan tanpa rokok.

Ketiga Top Tweet yang kurang setuju dengan tagar #SuaraTanpaRokok datang dari pemilik akun @MustaqinMas, @RuslanSaputra17 dan @adrian_rinald.

Masalah perihal ‘rokok’ dan juga konsekuensinya masih terus menjadi perdebatan di kalangan masyarakat. Ada yang berjuang untuk menghilangkan rokok, ada yang ingin mengedukasi bagaimana tata cara merokok yang baik dan tidak merugikan orang lain, bahkan ada yang tidak terima sama sekali apabila rokok harus dimusnahkan. Lalu apa pendapatmu tentang #SuaraTanpaRokok ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading