#RIPSutopo: Doa Masyarakat kepada Pak Sutopo

Kabar duka datang dari Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, yang dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu, 7 Juli 2019, di Guangzhou China.

243
0

Kabar duka datang dari Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, yang dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu, 7 Juli 2019, di Guangzhou China. Sutopo sendiri diketahui sudah memiliki penyakit kanker paru dengan waktu yang cukup lama. Keberangkatannya ke Guangzhou China pun bertujuan untuk mengobati penyakit kanker parunya tersebut yang ternyata sudah mulai menyebar ke tulang dan organ tubuh lainnya.

Almarhum Sutopo sendiri merupakan sosok yang sangat aktif di media sosial. Pemilik akun @Sutopo_PN ini merupakan sosok yang paling pertama dicari ketika kita ingin mengetahui  info terkini terkait segala jenis bencana yang terjadi di Indonesia.

Di balik penyakit yang sedang di deritanya, Sutopo sendiri merupakan sosok yang sangat humoris dan aktif berkomunikasi dengan pengikutnya di media sosial. Salah satu fenomena yang pernah kita bahas juga adalah ketika tagar #RaisaMeetSutopo menjadi Trending Topic Twitter Indonesia di bulan Oktober 2018 lalu.

https://blog.nolimit.id/2018/10/04/raisameetsutopo-bukti-kebesaran-media-sosial-indonesia/

Sebagai salah satu sosok yang sangat dicintai oleh masyarakat, khususnya masyarakat di media sosial, kepulangan Sutopo ternyata meninggalkan banyak kesedihan. Salah satu buktinya adalah dengan munculnya Trending Topic #RIPSutopo.

Dengan menggunakan NoLimit Dashboard, kami mencoba memantau percakapan yang ada di balik tagar #RIPSutopo. Dalam satu hari saja, 7 Juli 2019, kami menemukan ada 7.856 cuitan yang beredar di media sosial Twitter. Ucapan bela sungkawa datang dari berbagai macam kalangan. Berikut kami paparkan beberapa ucapan bela sungkawa berdasarkan Tweet yang memiliki jumlah interaksi terbanyak.

Sebagai salah satu musisi muda yang juga aktif di media sosial Twitter, Fiersa Besari turut memberikan ucapan selamat tinggal untuk Bapak Sutopo
Media Tempo turut memberikan ucapan bela sungkawa dengan menyisipkan kutipan yang pernah diucapkan Bapak Sutopo semasa hidupnya
Ada pula ucapan bela sungkawa dari pemilik akun @iSinbe yang menjadikan Bapak Sutopo sebagai contoh yang harus ditiru oleh anggota pemerintahan lainnya
Program TV Mata Najwa turut memberikan ucapan bela sungkawa ke pada Pak Topo
Apresiasi terhadap informasi yang kerap diberikan Pak Sutopo semasa hidupnya kembali datang dari Wira Nagara, seorang penulis yang juga merangkap sebagai Stand Up Comedian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading