Cara Menghapus History Pencarian Twitter Melalui Desktop atau Mobile

1226

Saat Anda mencari suatu topik di Twitter, ini memungkinkan Anda untuk bisa mengakses kueri dengan cepat pada kotak pencarian yang telah dicari sebelumnya.

Anda dapat menggunakan kata kunci tersebut untuk melakukan pencarian tanpa harus mengetik ulang, tapi ada batasan tertentu untuk hal ini. 

Jika Anda ketahui, Twitter menyediakan opsi history pencarian maksimal hanya 25 kueri per setiap akun.

Meskipun ini terlalu sedikit bagi beberapa orang, sebetulnya hal ini bertujuan untuk tidak menyimpan kueri yang tidak diperlukan lagi oleh Anda.

Adanya cara menghapus history twitter, Anda dapat mengosongkan space untuk penelusuran baru. 

Mungkin bagi sebagian orang akan kesulitan bagaimana sih cara menghapus history pencarian twitter ini?

Pada artikel ini, kita akan berfokus pada fitur twitter khususnya kolom pencarian untuk menghapus kueri yang sudah tidak digunakan secara manual. 

Cara Menghapus History Twitter

Sebenarnya kita hanya melakukan beberapa langkah saja untuk menghapus pencarian yang disimpan, Anda dapat melakukannya melalui perangkat desktop atau mobile dengan menggunakan metode berikut ini:

Menggunakan Browser Web untuk Menghapus History Twitter

1. Silahkan untuk buka browser Anda dan masuk kedalam akun Twitter Anda

2. Selanjutnya, buka kotak pencarian sebelah kanan dan disana Anda akan menemukan bagian untuk menghapus kueri pada kotak pencarian tersebut. 

3. Pilih “Hapus Semua”.

4. Nanti ada konfirmasi untuk menghapus pencarian tersebut. 

Sangat mudah untuk menghapus pencarian di twitter, hanya dengan menekan satu tombol creal all atau hapus semua nanti semua pencarian akun atau keywords secara otomatis akan terhapus. Sekarang, bagaimana kita menghapusnya melalui smartphone? 

Menghapus History Pencarian Twitter di Mobile

Sebetulnya untuk menggunakan fitur hapus pada search box sama saja, kita hanya melakukan berulang yang sama tapi membedakannya adalah dalam segi tampilan saja. Mungkin ini metode melalui mobile, Anda bisa mengikuti langkah ini. 

1. Tap aplikasi Twitter untuk membukanya.

2. Selanjutnya, ketuk kotak pencarian dan pilih kueri yang ingin Anda hapus. 

3. Pilih icon titik tiga disebelah kanan bilah pencarian 

Menghapus kueri mungkin sebagian Anda memiliki maksud tujuan tertentu, atau bisa juga Anda sedang mencari keywords tertentu yang cukup banyak dengan mengecek jumlah pengguna menggunakan keywords tersebut dalam tweet mereka. 

Anda tidak harus repot-repot menggunakan akun twitter untuk melacak keywords atau hashtag secara manual. Sebetulnya ada tools media monitoring yang dapat membantu Anda mencari keywords tertentu secara akurat dan cepat. 

Salah satunya adalah NoLimit Dashboard yang dapat menganalisis data media sosial salah satunya di Twitter dengan list object akun profile, hashtag, keyword secara akurat. 

Bagaimana bisa? Cara kerja sistem NoLimit telah terintegrasi API (Application Programming Interface) langsung dari Twitter secara official yang memang dapat tracking data tersebut terkelola dengan baik. 

Anda bisa mengetahui jumlah talker dari suatu topik berdasarkan keywords dan hashtag tersebut dengan mudah, hanya melihat melalui dashboard saja. 

Jika Anda orang sibuk, tidak ada waktu dalam menganalisis data ini bagaimana? Tenang saja, tim dari NoLimit mempunyai Analyst Media Social yang handal untuk melakukan analisis data yang Anda ingin tracking dan report secara berkala. Anda hanya menunggu saja report dari kami dan report akan dikirim pada waktu yang telah ditentukan. 

Sebentar, masih ragu? Mungkin lampiran report ini akan sedikit tergambar untuk menggunakan NoLimit media monitoring tools ini. 

Report Analisis Perbincangan Pilpres di Media Sosial

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading