Instagram Impression, Reach, dan Metrik Lainnya Apa Maksudnya?

1106

Instagram Impression – Dengan begitu banyak media sosial, secara langsung mungkin ada beberapa metrik yang bisa melacak dengan menyajikan data tertentu. Mungkin sebagian orang akan sulit memahami maksud dari data yang ditampilkan itu. 

Salah satu usaha untuk memahaminya, Anda harus berinvestasi dalam strategi instagram dan media sosial lainnya untuk menjangkau audiens lebih luas lagi.

Masih bingung atau mulainya dari mana?

Instagram merupakan platform yang sangat berguna bagi Anda untuk berbagi konten atau video agar bisa dilihat oleh pengguna lainnya dengan cara hal yang baru. Diantara beberapa insight yang tercakup kumpulan statistik instagram, mungkin marketer melihat potensial yang begitu besar diantaranya: 

  • Instagram mempunyai pengguna hingga 1,3 miliar dan secara aktif bulanan hingga 1 miliar
  • Hampir 2 juta advertiser

Sekarang Anda sudah mengetahui instagram merupakan bagian dari strategi pemasaran media sosial yang cukup mumpuni. Anda harus baca selengkapnya lagi untuk pembahasan metrik lebih lanjut sehingga Anda bisa menganalisis data secara cepat. 

Tentukan kesuksesan Instagram Anda dengan NoLimit

Fitur Instagram yang komprehensif, NoLimit dapat membantu Anda menangani kesuksesan media sosial Anda. 

Anda bisa mendapatkan insight beberapa metrik analisis dengan menarik data engagement, sekaligus reach dalam satu tampilan. 

Cobalah fitur NoLimit yang lebih banyak lagi dengan uji coba secara gratis 14 hari. lihat bagaimana NoLimit bisa monitoring akun Instagram Anda dengan akurat. 

Terminologi Instagram

Reach Instagram: Jangkauan ini merupakan total pengguna unik yang melihat postingan atau instagram story Anda pada hari tertentu. 

Jangkauan atau reach ini memberi tahu Anda berapa banyak pengguna unik yang dilayani oleh konten Anda setiap hari. Cobalah untuk memaksimalkan metrik ini untuk meningkatkan brand awareness untuk target audiens Anda.

Instagram Impression: Total tampilan dari konten Anda yang dilihat oleh followers Anda, misalkan Anda 1 posting ke 100 pengguna dan total adalah 100 impression, Jika Anda posting konten kedua ke pengikut yang sama, maka total impression hingga 200. 

Hal ini terlihat mirip dengan reach atau jangkauan, namun tetap saja berbeda jika Anda teliti. Karena reach mau posting berapa kalipun ke sesama followers Anda yang 100 maka tetap dihitung 100. 

Instagram Engagement Rate: Ini adalah post engagement dibagi dengan post impression. 

Engagement rate adalah sebuah metrik yang harus di lacak untuk digital marketing khususnya di media sosial. Pada dasarnya engagement rate merupakan indikator dengan seberapa terlibatnya pengguna yang melihat postingan Anda. 

Seiring waktu, tingkat keterlibatan dapat memberitahu Anda bagaimana kinerja suatu campaign atau strategi pengirim pesan lainnya. Ini adalah metrik yang bagus untuk ditracking saat Anda ingin melakukan jangkauan baru. 

Instagram Saved Post: Jumlah pengguna yang menyimpan postingan Anda di Instagram. 

Sesuai dengan namanya bahwa setiap postingan dapat disimpan oleh pengguna untuk menyimpan referensi di lain waktu membuka kembali.

Instagram Story

Instagram stories telah menjadi tambahan yang cukup ampuh sebagai salah satu senjata bagi digital marketing, terutama untuk berbagai cara memungkinkan Anda terlibat, bersamaan dengan itu muncul terminologi khusus story yang berkaitan dengan metrik utama yang ingin Anda monitoring. 

Taps Backward: Ini akan menghitung berapa kali audiens Anda mengetuk maju atau pergi ke story selanjutnya. Hal ini bisa menjadi indikator stories Anda tidak beresonansi dengan audiens Anda atau terlalu panjang, jika itu memang video. 

Reply: Total pengguna mencoba interaksi dengan cerita Anda, Balasan ini tentu menjadi hal yang sangat baik karena pengguna yang membalas stories Anda telah tertarik dengan brand Anda dan memiliki feedback untuk bisa diceritakan oleh pengguna ke pengguna lainnya. 

Kesimpulan 

Itulah beberapa penjelasan tentang terminologi inti yang mungkin bisa Anda ketahui dari metrik instagram untuk mengevaluasi dan strategi instagram Anda. 

Anda bisa mengetahui metrik Instagram lebih lengkap dan bisa memonitoring secara akurat menggunakan bantuan tools NoLimit Dashboard. Jika Anda belum pernah mencoba, mungkin bisa memulai uji coba demo dashboard secara gratis 14 hari.

baca juga :

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading