Yakarta dan Mandalika Viral di Media Sosial

255
0

Sirkuit Internasional Mandalika adalah sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini akan dijadikan tempat perhelatan akbar MotoGP pada Maret 2022 dan GT World Challenge Asia pada Oktober 2022.

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu silam di Sirkuit Internasional diadakan tes pramusim untuk MotoGP musim 2022. Tes pramusim ini melibatkan beberapa nama pembalap seperti Marc Marquez, Raul Fernandez, dan Remy Gardner.

Perbincangan Mandalika di media sosial

Analisis perbincangan terkait Mandalika dilakukan di NoLimit Dashboard dengan jangka waktu dari tanggal 6 sampai 16 Februari 2022. Menggunakan kata kunci “Mandalika”, ditemukan terdapat 61.854 perbincangan dan 29.254 pembicara.

Pergerakan perbincangan kata kunci Mandalika di media sosial Twitter dari tanggal 6 sampai 16 Februari 2022 (Sumber: NoLimit Dashboard)

Selama periode pemantauan, puncak perbincangannya terjadi pada tanggal 14 Februari 2022. Pada tanggal tersebut, terdapat 13.251 perbincangan dengan 8.346 pembicara.

Cuitan Mandalika yang Menjadi Viral

Seperti yang kita ketahui, Marc Marquez adalah satu pembalap yang turut menghadiri pramusim MotoGP 2022. Selama kehadirannya di Indonesia, pembalap asal Italia ini membuat heboh warganet dengan berbagai tingkahnya.

Salah satunya adalah cuitannya berikut ini.

Cuitan yang melampirkan fotonya di Jakarta ini menghebohkan warganet karena caranya menuliskan kota Jakarta menjadi Yakarta. Bahkan kata kunci Yakarta sempat trending di platform media sosial Twitter. Di NoLimit Dashboard sendiri terdapat 6.846 perbincangan dengan kata kunci Yakarta pada periode pemantauan.

Berikut ini beberapa cuitan warganet terkait kata Yakarta.

Akun dengan username @MafiaWasit ini ikut memelesetkan penulisan nama daerah yang menggunakan huruf J.

Di lain pihak, seorang warganet Bernama Scherazade Mulia Saraswati mengatakan kalau tulisan Marquez bukanlah typo, karena dalam bahasa Spanyol penulisan Jakarta memanglah Yakarta.

Top influencer

Berikut ini adalah beberapa cuitan terkait Mandalika dari influencer.

Top media

Berikut ini adalah beberapa cuitan dari media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading