Tips Promosikan Produk Pribadi Lewat Media Sosial

249
0

Jika kamu adalah seseorang yang aktif di media sosial, bukan hanya sebagai penikmat. Dan membuat konten, agar pengguna internet lainnya dapat menyukainya, kamu harus selalu memonitor perkembangan usaha kamu itu. Agar, apa yang menjadi tujuan tak sia-sia.

Ketika pada akhirnya akun media sosialmu dibanjiri banyak komentar, like, share juga pengikut kamu bertambah. Maka, engagement nya tidak rendah. Kamu dapat menyelipkan promosi produkmu yang lain, bukan sekedar konten visual. Dari produk yang kamu tawarkan ke pengikut media sosialmu, kamu akan dapat keuntungan secara finansial. Tetapi apa itu mudah? masih membuatmu bingung? Kami akan berikan tips nya!

(1) Fokus Dengan Satu Produk

Saat kamu pertama kali menawakan produk kepada pengikut media sosial, jangan mengikuti apa yang e-commerce atau warung lakukan, dimana menjual barang dengan beragam jenisnya. Fokuslah pada satu terlebih dahulu, dan lihat apa yang pengikut kamu respon. Postingan kamu yang berbeda dari yang seharusnya, jangan sampai mengganggu. Kamu harus pula kreatif dalam menawarkan apa yang kamu jual, dan tanpa orang lain mengira kamu dibayar brand lain. Kuatkan startegi yang meyakinkan, jika produk tersebut asli buatan kamu.

(2) Jual Produk Yang Sesuai

Jual produk yang sesuai disini adalah dengan menyadari jika konten media sosial yang dikembangkan, sesuai dengan konten dan dikenalnya personal branding kamu. Katakanlah salah satu kontenmu yang paling dikenal adalah segmen reaction, dimana kamu mengeluarkan sebuah kalimat atau jargon yang disukai oleh pengikutmu. Jargon atau kalimat tersebut, dapat kamu jadikan nilai jual, seperti kamu menjual kaos dengan jargon tersebut ada di desainnya. Sehingga, pengikutmu mengerti menagapa kamu menjual produk tersebut.

(3) Amati, Tiru & Modifikasi

Jika kamu tidak dapat membayangkan apa yang harus dilakukan, kamu sebeiaknya memiliki inspirasi dari dari yang lainnya. Namun, bukan berarti kamu menjiplak sebuah ide. Kamu dapat mengikuti media sosial yang kamu anggap baik jika dikuti, ambil garis besar cara ia berjualan produknya. Dan lihat pula respon netizen dari akun yang kamu jadikan inspirasi tersebut.

Itulah cara untuk mempromosikan produk lewat media sosial, setelah berjalan dengan baik, kamu dapat menjual produk kamu yang lainnya. Buat iklan tapa terlihat seperti iklan! Itulah ketika kreatifitas yang berbicara.

baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading