5 Cara FYP TikTok untuk Pemula

103

FYP atau For You Page merupakan halaman rekomendasi yang pertama kali dilihat ketika pengguna membuka aplikasi TikTok. Halaman ini menampilkan video yang berhubungan dengan minat pengguna atau pemilik akun.

Ketika video atau konten masuk ke laman FYP, video tersebut berpeluang untuk mendapatkan view yang lebih besar dan mendapatkan jangkauan yang lebih luas. Hal ini akan sangat membantu untuk kamu yang ingin meningkatkan visibilitas akun.

Ada beberapa rahasia para content creator yang bisa kamu tiru agar konten video FYP di TikTok, mau tau? simak sampai selesai ya!

1. Unggah Video saat Prime Time

Istilah primetime mungkin sudah tak asing bagi para pelaku di media, biasanya prime time merupakan waktu yang tepat untuk post.

Pilihlah waktu di saat orang-orang aktif menggunakan TikTok atau saat prime time. Hal ini akan membuat videomu berpeluang masuk ke laman FYP.

TikTok Prime Time atau jam ramai TikTok biasanya pada siang hari pukul 12.00 – 13.00 WIB, sore hari pada pukul 16.00 – 17.00 WIB dan di malam hari pada pukul 19.00 – 23.00 WIB.

waktu yang tepat saat posting konten Cara FYP TikTok untuk Pemula
Nolimit Dashboard : Waktu Post

2. Spesifik, Menarik dan Jaga Kualitas

Tujuan orang-orang menggunakan TikTok adalah untuk melihat video yang bagus dan sesuai dengan preferensi mereka. Buat konten video yang menarik, unik, berkualitas dan original. Hal ini akan membuat orang penasaran dan tertarik dengan konten kamu.

Selain materi konten yang bagus kamu juga harus memastikan video yang kamu unggah memiliki kualitas tinggi.

Tentunya orang akan betah menonton video yang jelas, jernih dengan teknik pengambilan gambar yang baik. Kualitas video yang buruk hanya akan membuat orang-orang malas menontonnya.

3. Surfing tren yang sedang Viral

Perkembangan tren di TikTok selalu berubah setiap saat. Penting untuk kamu selalu update terhadap tren yang sedang diminati. Namun bukan berarti semua tren harus kamu ikuti. Sesuaikan tren dengan niche dan preferensi kamu.

riset topik sedang trend Cara FYP TikTok untuk Pemula
Nolimit Dashboard : Riset Topik

Pilih tren yang bisa kamu kreasikan versi kamu sendiri. Buat konten yang unik dan berbeda dengan yang lain sehingga bisa meningkatkan traffic dan menambah jumlah follower.

4. Gunakan Musik yang Sedang Populer

Ketika kamu membuat video jangan lupa memasukan musik yang sedang populer dan banyak didengarkan. Penggunaan musik yang sedang hits membantu video kamu berpeluang untuk masuk ke laman FYP. 

Hal ini tentunya akan membantu algoritma TikTok untuk membagikan video kamu kepada pengguna lain yang memiliki selera musik yang sesuai dengan video kamu.

5. Tulis Caption yang Menarik

Caption bisa berupa keterangan yang mewakili isi video yang kamu buat. Buatlah caption yang bagus dan menarik yang akan memancing interaksi dengan pengguna TikTok yang lain. 

Kamu juga bisa membuat caption dalam bentuk pertanyaan yang akan memperbesar terjadinya interaksi. Tingkat interaksi yang dilakukan memberikan peluang video kamu muncul di laman FYP.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar video yang kamu buat bisa masuk ke halaman FYP. jangan lupa untuk selalu konsisten membuat video yang menarik dengan kualitas yang baik sehingga bisa meningkatkan engagement. Selamat mencoba.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading