5 Rekomendasi Media Monitoring Agency di Indonesia

643
0

Kamu ditugaskan untuk melakukan media monitoring? Maka kamu perlu mencari media monitoring agency Indonesia. Ini karena mereka lebih paham budaya serta kebiasaan orang-orang secara lokal.

Jangan bingung, ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan.

NoLimit

NoLimit merupakan penyedia media monitoring yang berasal dari Bandung, NoLimit telah berpengalaman lebih dari 13 tahun. Perusahaan dengan taglineNever ending learning and improvement” ini fokus pada media monitoring online dan solusi big data. Layanan pemantauan yang disuguhkan cukup efektif, terutama untuk media sosial dan situs internet.

NoLimit menyediakan Dashboard yang fokus pada pemantauan media sosial. Selain itu, ada NoLimit Care yang menyuguhkan analisis lebih dalam terkait aktivitas di media sosial.

Ada pula Online Loyalty, layanan NoLimit yang akan membantu klien dalam publikasi dan promosi berdasarkan data dari analisis media sosial. 

Rockad

Butuh media monitoring untuk artikel dan berita? Layanan Rockad tampak cocok untuk kamu. Penyedia media monitoring di Jakarta Selatan ini siap membantu dalam online marketing. Situs berita yang dipantau telah lebih dari 2000 situs. Sedangkan pantauan media cetak sebanyak 400 media. 

Pantauan juga dilakukan pada 19 stasiun televisi. Bahkan, pantauannya mencakup running text di televisi. Cara kerjanya, klien menentukan kata kunci. Inilah yang akan menjadi dasar pemantauan oleh Rockad. Kemudian, mereka akan mengirim hasil analisis melalui email ke klien. Namun, hasil pantauan juga akan dikirim melalui pesan jika ada yang bernada negatif.

Indonesia Indicator

Karena fitur yang ditawarkan cukup lengkap, Indonesia Indicator bisa dijadikan pilihan. Tidak hanya fokus memantau media, layanan ini juga melakukan analisis data serta kajian untuk pengambilan keputusan klien.

Perusahaan ini memiliki tujuan untuk menjadi yang terdepan dalam bidang intelijen media, analisis data, serta kajian strategis sebagai pengambilan keputusan. Klien akan dibantu dalam menangani isu kompleks dengan dukungan data untuk mengambil keputusan. 

Jika kamu ingin membesarkan nama brand, atau melakukan kampanye tertentu, Indonesia Indicator akan membantu. Kamu akan mendapatkan laporan yang isinya bukan hanya hasil pantauan. Isi laporan yang diberikan Indonesia Indicator juga termasuk prediksi serta perencanaan. Ini sesuai dengan misinya membantu klien mengambil keputusan.

IMMC News

IMMC merupakan singkatan dari Indonesia Media Monitoring Center. Jasa ini berfokus pada situs maupun tokoh yang disorot dalam berita nasional pada waktu tertentu. Layanan ini fokus pada media online, namun juga menyediakan pantauan televisi serta media cetak.

Ada fitur unik IMMC News, yaitu netnografi. Ini adalah metode berbasis internet dalam etnografi. Metode ini dilakukan dengan memantau perilaku konsumen langsung dari kesehariannya. 

Bentuk hasil pantauan IMMC News cukup banyak. Dapat berupa berkas PDF, serta siaran pers yang dapat disebarkan.

DigiCampaign

Layanan media monitoring yang satu ini menggunakan dashboard dalam menyajikan data pantauan. Tampilannya mudah dipahami oleh pengguna. Bahkan, pengguna dapat memilih data apa saja yang tampil di dashboard.

DigiCampaign lebih fokus pada media serta situs berita online. Namun, layanan ini juga menyediakan pemantauan televisi serta media cetak. Kamu akan mendapatkan data yang real-time dan akurat. Penyusunan strategi serta pengambilan keputusan pun akan lebih cepat.

Kesimpulan

Media monitoring Indonesia memiliki keunggulan yang menjadikannya kompetitif. Banyaknya pilihan yang ada membuat kamu perlu cermat dalam memilih layanan.  Media monitoring yang kamu pilih sebaiknya kredibel serta berpengalaman. Pengalaman 10 tahun tampaknya cukup untuk hal ini. 

Selain itu, kamu perlu memilih layanan yang membantu kamu dalam analisis untuk mengambil keputusan. Tujuannya, agar kamu tidak salah langkah. Apapun layanan yang dipilih, menggunakan media monitoring agency Indonesia akan lebih baik dari layanan luar negeri.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading