Ketahui yang Dibicarakan Netizen Tentang Brand Anda!

325
0

Pembicaraan seputar brand dapat menjalar ke media sosial, bagaimana tidak, semua karena berkembangnya media sosial yang dapat digunakan oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun. Bukan hanya sekedar penikmat, namun juga semua orang bebas berpendapat soal apapun yang diinginkan.

Karenanya pula, perusahaan memanfaatkan media sosial sebagai sarana berkomunikasi dengan konsumen. Namun strategi atau konsep yang tidak memiliki tujuan yang jelas tentang mengelola media sosial menjadi hambatan tersendiri kedepannya. Perusahaan dapat dipikir mengabaikan konsumen sampai dengan postingan yang tidak menarik untuk diikuti.

Maka dari itu, yang terpenting adalah mengetahui bagaimana brand Anda dibicarakan. Jika kita sadari, tak jarang pula portal media online membicarakan brand. Apalagi jika yang dibicarakan adalah ketidakbenaran, ini dapat merusak citra yang berefek kepada masa depan perusahaan. Portal media online membicarakan berdasarkan apa yang sedang viral di media sosial, dan virality di media sosial digerakkan oleh netizen. Maka, peran portal media online seakan menguatkan pembenaran atas apa yang dibicarakan banyak orang. Sehingga, pentingnya mengontrol apa yang dibicarakan portal media online. Kali ini kami akan beritahu bagaimana cara memonitornya!

Rajinlah Mengecek Online Brand Anda

Anda harus aktif dalam mencari informasi tentang brand Anda, apalagi paska Anda memposting sesuatu di media sosial. Ditmabah jika postingan tersebut menjadi viral, dengan banyaknya komentar dan like yang membanjiri. Potensi baik pasti ada, namun jangan lupakan resiko dari semua itu. Kadang ada saja netizen minoritas mencoba mengomopori yang lain, untuk bahasan yang menyinggung kejelekan brand. Sehingga itu dapat dikatakan sebagai penggiringan opini. Orang lain yang terfokus dengan baiknya postingan brand, akan berpotensi mengubah cara pandangnya karena penggiringan tadi. Sehingga, pembahasan menjadi sebaliknya. Semua ini dapat terjadi khususnya di kolom komentar media sosial.

Jika kemungkinan buruk itu tidak terjadi, maka Anda tetap harus mengeceknya, fokus disini Adalah dengan tidak masuk ke portal media online. Karena portal media online dapat memperluas informasi tersebut. Dan jika terjadi, Anda harus sering dan mengerti dalam memahami komentar netizen. Juga pemanfaatan Search Engine seperti Google dan lainnya harus Anda pahami. Dengan keywoard nama brand atau produk Anda. Pastikan pula Anda membuka semua yang terkait, agar tak ada satupun hoax yang muncul.

Menggunakan Online Media Monitoring

Dengan Media Online Monitoring, dimana ini adalah aplikasi berbasis web yang dapat mencari isu di berbagai macam media online terkemuka. Semua dapat diketahui hanya dengan satu tab, sehingga Anda tidak perlu mengecek satu-satu artikel pemberitaan dan hal detail lainnya secara manual. Semua itu dapat mempersingkat waktu Anda. Yang disingkat ONM ini, juga memiliki analisis sehingga lebih mudah terfilter dan terlihat.

Untuk bayangannya seperti apa, Anda dapat melihat video dibawah ini.

https://www.youtube.com/watch?time_continue=60&v=VA18pqTvhpI&feature=emb_logo
ONM By NoLimit

Coba NoLimit ONM Gratis!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading