Fenomena Hadirnya Mobil Listrik di Indonesia

186

Sejak tahun 2022, kendaraan listrik di Indonesia mulai banyak di jual. Peminat mobil listrik pun meningkat. Mobil listrik banyak diincar masyarakat karena dinilai sebagai salah satu bentuk mengurangi solusi.

Meskipun saat ini jumlah pengguna mobil listrik tidak sebanyak mobil konvensional, namun berdasarkan Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat terdapat 7.911 unit mobil listrik yang terjual sepanjang tahun 2022.

Hingga saat ini pun mobil listrik marak diperbincangkan di media sosial. NoLimit Dashboard merangkum perbincangan terkait mobil listrik.

Day to day talk

Sumber: NoLimit Dashboard

Sejak tanggal 16 Februari hingga tanggal 1 Maret 2023, terdapat 1.372 perbincangan dari keyword mobil listrik dan . Perbincangan tersebut meningkat pada tanggal 28 Februari 2023.

Top Brand Mobil Listrik di Indonesia

Sumber: NoLimit Dashboard

Dari beberapa brand mobil listrik yang ada di Indonesia, terdapat beberapa top brand yang paling banyak dibicarakan di media sosial. Wuling merupakan brand mobil listrik dengan jumlah perbincangan terbayak yaitu 29%. Urutan kedua yaitu Tesla dengan jumlah perbincangan sebesar 26%, dan urutan ketiga adalah Nissan dengan jumlah perbincangan sebesar 20%.

Cuitan di Media Sosial

Akun dengan nama @indrale990 memberikan cuitannya bahwa mobil listrik wuling memiliki tampilan yang keren.

Akun media @republikaonline, memberikan informasi terkait produk mobil listrik yang diluncurkan Nissan.

Sobat NoLimit, berikut merupakan hasil analisa yang dilakukan NoLimit Dashboard terkait mobil listrik. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit mengenai mobil listrik? Apakah sudah ada yang memilikinya? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading