Cara Memantau Reputasi Perusahaan dengan Media Monitoring

668

Untuk sebuah perusahaan pastinya perlu melakukan pengukuran agar dapat melihat reputasi perusahaannya. Melakukan pengukuran reputasi dapat menggunakan tools media monitoring, salah satunya adalah NoLimit Dashboard.

Terdapat beberapa cara yang dapat kita lakukan dilaman NoLimit Dashboard untuk mengetahui reputasi perusahaan anda di sosial media. Yaitu, dengan melihat sosial media reach, perbincangan tentang brand anda dari hari ke hari, dan sentimen analisis.

Sosial Media Reach

Dengan melihat reach kita dapat mengetahui seberapa banyak orang yang melihat konten pada media sosial perusahaan anda. 

Dalam media sosial, jumlah reach dapat dijadikan ukuran reputasi perusahaan anda. Hal ini karena dilihat dari seberapa banyak orang yang melihat perusahaan anda.

Perbincangan Hari ke Hari

Dengan menggunakan NoLimit Dashboard anda dapat melihat perbincangan tentang perusahaan anda setiap harinya. Dengan itu, anda dapat mengetahui kapan jumlah perbincangan tentang perusahaan anda meningkat. Dari hal tersebut anda dapat mencari tahu alasan mengapa perbincangan tentang perusahaan anda meningkat. 

Sentimen Analisis

Sentimen analisis dapat memberikan anda informasi apakah perbincangan di media sosial tentang perusahaan anda positif, negatif, atau netral.

Baca Juga Media Monitoring: 4 Langkah Jitu untuk Meningkatkan Bisnis

Cara melihat reputasi perusahaan anda menggunakan NoLimit Dashboard

Sosial Media Reach

Langkah awal yang dapat dilakukan adalah dengan memasukan keyword dan hashtag yang relevan dengan perusahaan anda. Termasuk 

  1. Nama perusahaan
  2. Nama produk
  3. Hashtag porduk anda

Setelah anda memasukan keyword dan hashtag anda dapat klik comparison dan make comparison untuk mengetahui jumlah reach.

Setelah anda membuat comparison anda dapat melihat reach postingan anda seperti gambar di bawah ini.

Perbincangan Hari ke Hari

Untuk dapat melihat perbincangan hari ke hari anda perlu klik Analytic lalu klik Conversation. Pada menu conversation anda dapat melihat perbincangan dari hari ke hari.

Sentimen Analysis

Untuk dapat melihat sentimen analysis dapat dilakukan dengan cara yang sama seperti melihat perbincangan hari ke hari. Setelah klik menu Conversation, anda dapat melihat sentimen terkait perusahaan anda.

Dengan melakukan media monitoring, anda juga dapat membandingkan dengan kompetitor perusahaan anda. Dengan melakukan langkah yang sama seperti yang anda lakukan untuk menganalisa perusahaan anda, anda dapat mengetahui perbincangan dan sentimen analisis kompetitor.

NoLimit Dashboard merupakan salah satu tools media monitoring yang dapat mempermudah anda melihat reputasi perusahaan anda dan kompetitor tanpa membutuhkan waktu yang banyak dan mendapatkan hasil analisis yang lebih lengkap.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading