Bali Menjadi Pilihan Syuting Group Korea Bagaimana Tanggapan Masyarakat?

200

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terdapat pada bagian Timur Pulau Jawa dan Bagian Barat Lombok. Bali menjadi perhatian bagi wisatawan lokal maupun internasional. Tidak hanya itu, Bali merupakan destinasi yang menyediakan bukan hanya kekayaan alamnya seperti gunung dan pantai namun juga menyediakan atraksi, rekreasi permainan air (water sport) dan juga kultur yang beraneka ragam.

Belum lama ini, Bali menjadi pilihan untuk boygroup korea TXT, untuk melakukan syuting video klip musik terbarunya. Setelah melakukan monitoring sosial media Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diantaranya yakni Instagram, Twitter, Youtube, dan juga Facebook oleh Tim Nolimit selama bulan Januari. Konten Kemenparekraf yang memposting mengenai berita tersebut mendapatkan engagement sebesar 37.131 dengan total comment yakni 766 pada Instagram dan 200 komen pada Twitter.

Konten tersebut pun masuk ke nomor 10 postmade dengan comment terbanyak selama bulan Januari dari total 391 postmade. Postmade dibuat pada 29 Januari 2023 dan jika dilihat lebih rinci dalam monitoring dashboard selama satu minggu (24 – 30 Januari 2023) konten mengenai Boygroup TXT memiliki engagement ke 4 tertinggi dari 123 oleh sosial media Kemenparekraf. Dan juga dengan total Talk monitoring bulan Januari yakni 5.059

Dapat dilihat dari dashboard, bahwa sentiment terhadap postingan tersebut 55% bersentiment positif, 41% bersentiment netral dan 4% bersentiment negatif.

Banyak dari Netizen memuji dan juga bangga bahwa kekayaan alam Indonesia dapat menarik wisatawan khususnya internasional. Beberapa cuitan pujian pun tersampaikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno. Selain itu, Para member dari boyband TXT pun memuji keindahan alam Bali.

https://twitter.com/cloudysoobinnie/status/1619725176622682113

Selain itu, beberapa tweet beranggapan bahwa hal tersebut juga dapat mempromosikan keindahan Indonesia khususnya ke ranah Internasional. Namun disisi lain terdapat beberapa komentar negatif terkait beberapa netizen yang berkata “overproud” dan juga admin instagram yang menge-pin dan merespon balik komen kontra.

Berikut ini hasil analisa menggunaka NoLimit Dashboard terkait Bali yang menjadi lokasi syuting group korea. Bagaimana tanggapan netizen terkait keindahan Bali? berikan tanggapanmu kolom komentar ya sobat NoLimit!

baca juga :

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading