10 Aplikasi Ini Bikin Download Video YouTube Lebih Mudah dan Cepat!

1668

Banyaknya pilihan video menarik di YouTube membuat kita ingin mengunduhnya agar bisa ditonton ulang atau agar bisa menonton video saat offline.

Saat ini banyak aplikasi yang bisa membantu kamu mengunduh video dari YouTube secara langsung dengan mudah.

Aplikasi ini membantu kamu menonton video kapanpun dan dimanapun bahkan ketika kamu tidak sedang terkoneksi dengan jaringan internet.

Saking banyaknya pilihan, mungkin kamu merasa kesulitan untuk menentukan aplikasi mana yang harus dicoba.

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi download video YouTube yang bisa kamu coba.

10 Rekomendasi Aplikasi Download Video YouTube 

Savefrom.net

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi populer untuk download video YouTube. Selain karena mudah digunakan, tampilan Interface dari aplikasi ini mudah dipahami. Selain YouTube aplikasi ini juga bisa digunakan untuk platform lain seperti Facebook dan Twitter.

Selain website, kamu juga bisa menggunakan aplikasi savefrom agar lebih mudah dan praktis. Versi aplikasi ini juga memiliki fitur yang sama dengan versi websitenya.

Cara mengunduh video YouTube melalui aplikasi ini terbilang cukup mudah. Jika kamu menggunakan laptop/pc kamu tinggal buka websitenya dan masukan URL video YouTube yang ingin kamu download kemudian ketuk tombol unduh.

Jika kamu mengunduh lewat aplikasi maka kamu bisa masuk ke YouTube dan pilih video yang mau kamu unduh. Kemudian ketuk tombol share atau bagikan pilih ikon tanda panah warna hijau, klik download dan tunggu sampai proses unduh selesai. 

TubeMate

Selanjutnya ada aplikasi TubeMate yang cukup populer karena sering digunakan untuk download video YouTube. Tampilan Interface yang bagus, memudahkan pengguna untuk mengunduh video dari aplikasi ini.

Kelebihan dari aplikasi ini kamu bisa mengunduh video dengan beberapa pilihan kualitas video, mulai dai 144p hingga FullHD 1080p.

Kamu bisa memilih resolusi video yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu aplikasi TubeMate memungkinkan kamu untuk mengunduh lebih dari satu video secara bersamaan.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Kamu hanya perlu masuk ke aplikasinya dan pilih video YouTube yang ingin kamu download dan pilih kualitas video yang kamu inginkan. Mudah sekali bukan?

YouTube Go

Berikutnya ada YouTube Go, aplikasi yang cukup ringan ini ditujukan untuk pengguna smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. 

Seperti aplikasi lain, YouTube Go juga memungkinkan penggunanya untuk memilih kualitas video yang ingin mereka unduh. 

Aplikasi ini juga menyediakan fitur share sehingga kamu bisa berbagi video kepada orang lain tanpa perlu terkoneksi dengan jaringan internet.

KeepVid

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan anti ribet. Kamu hanya perlu memasukan URL dari video yang mau kamu unduh ke aplikasi ini. KeepVid memungkinkan kamu mengunduh video dari berbagai website.

Kamu bisa mengunduh video dengan berbagai format mulai dari mp4, MOV, AVI, MKV dan lainnya. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan internal di ponsel,  karena KeepVid memungkinkan video yang sudah di unduh tersimpan langsung di SD Card.

aplikasi download video youtube - nolimit

VidMate

Salah satu aplikasi download video YouTube tercepat sampai saat ini adalah VidMate. Selain bisa mengunduh video dengan cepat dan efektif, kamu juga bisa mendownload video dengan pilihan kualitas resolusi yang tersedia.

Kualitas interface yang baik dan mudah dipahami menjadikan aplikasi ini populer dan banyak digunakan. Selain mengunduh video, aplikasi ini juga menyajikan rekomendasi video pada halaman utamanya, keren ya.

4K Video Downloader

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu pilih yaitu 4K Video Downloader. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengunduh video dengan resolusi 4K tanpa iklan.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kecepatannya dalam mengunduh video, karena aplikasi ini memiliki kecepatan yang mumpuni.

Mengunduh video menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kamu hanya perlu memasukan tautan URL dari video yang mau kamu unduh. Bahkan kamu bisa mengunduh video tanpa harus login terlebih dahulu.

Artikel Karir: Skill Social Madia Manager yang belum tentu orang lain miliki

SnapTube

Aplikasi yang mudah digunakan selanjutnya adalah SnapTube. Kamu bisa memilih ukuran video yang mau kamu unduh sehingga bisa menyesuaikan dengan kapasitas penyimpanan di ponsel kamu. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengunduh video dengan resolusi 2K dan 4K.

Selain YouTube, aplikasi ini juga dapat mengunduh video dari platform lain seperti Facebook, Instagram dan lain-lain. Selain Interface yang nyaman dan mudah digunakan, SnapTube juga memiliki fitur dark mode lho. 

InStube

InStube bisa menjadi alternatif pilihan aplikasi untuk mengunduh video YouTube selanjutnya. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menyediakan beberapa resolusi video bahkan sampai 8K. 

Tidak hanya YouTube, kamu juga bisa mengunduh video dari dari platform lain seperti Instagram, Twitter dan Facebook. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format seperti MP3, MP4, M4A dan PNG.

Mengunduh video menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kamu pilih video yang akan diunduh kemudian pilih share atau bagikan. Setelah itu pilih download with Instube kemudian sesuaikan resolusi dan format video yang diinginkan, tunggu sampai proses download selesai.

potongan harga nolimit

ArkTube YouTube Downloader

Berikutnya aplikasi yang bisa kamu coba adalah ArkTube YouTube Downloader. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh beragam video di YouTube dengan mudah, tapi kamu hanya bisa mengunduh video YouTube saja.

Tersedia beragam resolusi video yang bisa kamu pilih disesuaikan dengan kebutuhan. Versi terbaru dari aplikasi ini bahkan mendukung resolusi 4K dan 8K.

Aplikasi ini dilengkapi fitur playback yang memungkinkan kamu bisa melakukan kegiatan lain di ponsel bersamaan dengan proses download video. 

Dentex YouTube Downloader

Aplikasi yang terakhir yang bisa kamu coba adalah Dentex YouTube Downloader. Aplikasi dengan Interface yang simple dan mudah dipahami membuat Dentex patut untuk dicoba.

Dentex termasuk ke dalam aplikasi yang ringan namun memiliki kecepatan download yang baik dan stabil. Cara mengunduh video di aplikasi ini sangat mudah, kamu cukup memilih video yang akan di download dan sesuaikan resolusi video yang diinginkan. Dentex akan langsung mengunduh video dan menyimpannya di ponsel.

Artikel Lainnya: TikTok vs YouTube: Platform Mana yan Harus Anda Pilih

Nah, itu dia beberapa aplikasi download video YouTube yang bisa kamu coba. Tapi sebelum mencobanya ada baiknya kamu melakukan riset dan membaca review mengenai aplikasi yang akan kamu gunakan terlebih dahulu, sehingga bisa disesuaikan dengan kapasitas ponsel yang kamu miliki.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading