Social Media Marketing untuk Bisnis, Catat 5 hal penting ini!

379
0

Untuk bisa memaksimalkan promosi melalui media sosial, Anda membutuhkan jasa social media marketing untuk meningkatkan traffic ke media sosial itu sendiri ataupun landing page yang sudah Anda buat. Lantas, seperti apa perusahaan social media marketing yang perlu Anda pilih?

Tips Memilih Jasa Social Media Marketing

Saat ini, banyak berdiri perusahaan sosial media marketing yang menawarkan jasanya. Berikut tips memilih jasa sosial media marketing yang tepat.

Pastikan sesuaikan dengan Kebutuhan perusahaan

Tips pertama memilih perusahaan social media adalah harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Memilih jasa sosial media marketing yang tepat tentu bukan perkara mudah. Sebab, Anda harus menyesuaikan dengan kategori usaha atau perusahaan.

Pengguna jasa ini umumnya dihadapkan pada dua pilihan. Yakni, memilih jasa murah namun hasilnya kurang memuaskan bagi usaha promosi Anda atau, memilih perusahaan terkenal namun meminta tarif yang mahal.

Jika yang dihadapi persoalan klasik seperti itu, Anda perlu partner yang bisa menyesuaikan kebutuhan konsumen dengan tetap mengedepankan kualitas layanan tentunya.

Perhatikan Kredibilitas Website

Sebelum Anda menjatuhkan pilihan, hal penting yang harus diperhatikan adalah mengetahui bagaimana kredibilitas website penyedia jasa social media marketing. Beberapa hal yang perlu Anda ketahui, misalnya soal domain, tampilan, serta konten website-nya.

Dari sana dapat diketahui apakah website itu menggunakan domain kredibel dengan tampilan meyakinkan atau tidak. Termasuk bagaimana kontennya, apakah cukup informatif, layanan seperti apa yang ditawarkan. Ini masalah mendasar yang berpengaruhi terhadap kinerja perusahaan. Jadi, Anda harus memperhatikan masalah ini dengan baik.

Perhatikan Portofolio

Sebuah agen penyedia jasa bisa dikatakan qualified jika track record pekerjaannya memuaskan klien. Anda bisa melihat kualitas mereka dari apa yang telah dikerjakan selama perusahaan beroperasi. Untuk itu, penting untuk selalu cek portofolio sebelum memilih jasa social media marketing.

Cek Testimoni Pelanggan

Memperhatikan bagaimana testimoni dari pelanggan sebelumnya juga bisa menjadi tips cerdas dalam memilih jasa social media marketing berpengalaman.  Anda mesti mengunjungi websitenya, cek dan teliti testimoni yang ada. 

Dari daftar customer yang memberikan testimoni tersebut dapat diketahui bagaimana perusahaan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Bandingkan Harga dan Layanan yang Diberikan

Harga yang ditawarkan mestinya harus linier dengan layanan yang diberikan. Ada ungkapan “ada uang ada barang”. Ini bisa dimaknai harga yang  dibayar harus sebanding dengan pelayanan yang diterima. Anda bisa bandingkan apakah fitur diberikan sudah sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Setelah Anda berhasil mengoptimalkan media sosial, jangan lupa Anda pun harus memantau apakah strategi tersebut berhasil atau tidak, dan juga menganalisa bagaimana cara meningkatkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading