NoLimit Logo B
Kolaborasi Inovaatif NoLimit Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Kolaborasi Inovatif: NoLimit Bersinergi bersama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Gelar Seminar Big Data untuk Komunikasi

Yogyakarta, 09 Oktober 2024 — NoLimit, penyedia solusi analisis big data dan AI terkemuka, secara resmi mendandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen NoLimit dalam membantu mengembangkan pendidikan di era digital serta untuk menerapkan teknologi big data dan AI dalam sektor pendidikan serta untuk mendukung akselerasi keterampilan sumber daya manusia agar siap menghadapi tantangan industri 4.0.

Penandatanganan kerja sama ini diselenggarakan bersamaan dengan seminar yang bertemakan “Unlocking Career Potential: The Role of Big Data Analytics for Communication Students in Digital Era” yang dihadiri oleh 400 mahasiswa dan jajaran dosen FISIPOL, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penandatanganan kerja sama ini diwakili oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Dr. Takdir Ali Mukti, M.Si dan CEO NoLimit Indonesia, Aqsath Rasyid Naradhipa.

Dalam sambutannya, Dr. Takdir Ali Mukti, M.Si menyampaikan “Melalui kolaborasi FISIPOL Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan NoLimit Indonesia, kami berharap ini sebagai jalan bagi mahasiswa dan para dosen dapat memanfaatkannya sebagai kekuatan transformasi dan nantinya bisa memberikan dampak yang lebih luas”.

Aqsath Rasyid turut menambahkan “Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memajukan pendidikan dan riset di Indonesia. Kami berharap dapat berbagi pengetahuan dan teknologi dengan mahasiswa dan akademisi di FISIPOL Universitas Muhammadiyah Yogyakarta”. Seminar “Unlocking Career Potential: The Role of Big Data Analytics for Communication Students in Digital Era” ini menjadi salah satu bentuk kerja sama antara NoLimit dengan FISIPOL Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Aqsath Rasyid selaku CEO NoLimit hadir untuk memberikan materi secara langsung pada seminar tersebut.

“Dengan semakin banyaknya informasi yang tersedia, kemampuan untuk menganalisis big data menjadi aset berharga bagi mahasiswa komunikasi. Menguasai analisis data tidak hanya memperluas wawasan mereka, tetapi juga membekali mereka dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam dunia kerja yang semakin kompetitif. Di era sekarang ini, seorang Public Relations harus mulai aware akan pentingnya memanfaatkan big data dan AI di dalam dunia kehumasan. Seminar kali ini bertujuan untuk membuat mahasiswa komunikasi yang hadir dapat mempersiapkan diri dengan keterampilan tersebut untuk membuka potensi karir di era digital” ujar Aqsath.

Hedi, salah satu mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang hadir ikut memberikan tanggapannya terkait seminar tersebut. Ia mengatakan bahwa seminar kali ini sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai mahasiswa Public Relations. “Banyak insight yang didapat, saya jadi tahu bahwa kerja Public Relations itu bukan semata-mata hanya dilakukan secara konvensional, tapi ternyata lebih dari itu. Seminar ini sangat membuka wawasan saya tentang Public Relations di era sekarang ini yang sangat membutuhkan AI dan juga Big Data.” Imbuh Hedi.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mahasiswa FISIPOL Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dapat memperoleh wawasan yang lebih mendalam tentang big data dan aplikasinya di dunia nyata, serta memperkuat keterampilan mereka dalam menghadapi tantangan industri komunikasi masa depan.

Tentang NoLimit Indonesia

NoLimit Indonesia adalah perusahaan teknologi big data dan AI yang berfokus pada pemantauan dan analisis data-data media online. Selama 14 tahun berkarya, NoLimit telah berinovasi dan memberikan solusi strategis untuk lebih dari 500 klien dari berbagai macam industri seperti Telco, Otomotif, FMCG, Perbankan, Pemerintahan, UMKM dan lainnya. Dengan solusi yang dinamakan NoLimit Suites, NoLimit hadir dengan beberapa produk seperti NoLimit Dashboard, NoLimit Care, NoLimit +, NoLimit Engage dan IndSight. NoLimit juga menghadirkan program terbarunya, yaitu NoLimit Academy, sebagai bentuk komitmen NoLimit dalam mendukung para civitas akademika dalam mengkolaborasikan keilmuannya dengan teknologi Big Data dan AI yang dimiliki oleh NoLimit.

Narahubung:

Citra Ramadhini – Public Relations NoLimit Indonesia

0812-9729-4403 [email protected]

NoLimit Logo
Produk

NoLimit Dashboard

Tingkatkan strategi bisnis dan daya saing di industri dengan analisis media sosial.

NoLimit Care

Hubungkan semua channel komunikasi digital dalam satu dashboard secara efisien.

NoLimit+

Dapatkan analisis mendalam dengan dashboard yang dirancang khusus untuk Anda.

Solusi

Perusahaan

Buat strategi berbasis data dengan analisis media sosial dan kompetitor dengan lengkap.

Usaha Kecil Menengah

Libatkan lebih banyak audiens dan kembangkan bisnis Anda dengan media sosial & analisis konten.

Kementerian

Pantau opini publik untuk membuat dampak yang lebih besar dengan dashboard yang disesuaikan.

Pemerintah Daerah

Optimalkan media sosial untuk membangun kepercayaan publik dengan menjadi wadah aspirasi

Politik

Manfaatkan data social media untuk memahami pemberi suara dan strategi kompetitor.