5 Website Riset Hashtag Gratis yang Patut di Coba!

525

Dikutip dari Hubspot hashtag adalah frasa kata kunci yang dieja tanpa spasi dengan tanda pagar (#) di depannya. Contoh dari hastag seperti #toolssocialmedia #mediasocial #trending dan lain sebagainya.

Kamu bisa menggunakan hashtag di setiap konten yang kamu buat dan bisa ditempatkan di awal, tengah atau di akhir postingan. Hashtag mengikat percakapan publik dari semua pengguna ke dalam satu aliran.

Namun kamu perlu memperhatikan juga dari sisi estetika yah, apakah hastag kamu menganggu pembaca atau tidak. Serta pastikan bahwa hastag kamu sesuai dengan konten yang kamu posting.

Hashtag berfungsi untuk mengelompokan konten sesuai dengan topiknya sehingga audiens lebih mudah menemukan konten yang sesuai dengan minat mereka.

Baca Juga : Panduan Mudah Melihat Instagram Insight dan Analisa untuk Bisnis

Fungsi dari penggunaan hashtag yang lainnya adalah dapat membantu dalam menjangkau audiens yang lebih luas serta lebih mudah meningkatkan engagement antara kita dan para audience.

Penggunaan hastag yang tepat tentu akan sangat membantu media sosial kamu terus bertumbuh, namun untuk mendapatkan hastag yang tepat kamu perlu melakukan riset yang mendalam.

Kamu bisa menggunakan data dari media sosial kamu atau menggunakan tools dari pihak ke 3.

Sebagai pemula tidak ada salahnya jika kita memanfaatkan website riset yang tidak berbayar atau gratis.

Berikut adalah beberapa website gratis analisa hastag yang bisa kamu gunakan dengan bebas:

Seekmetrics

Penggunaan website ini cukup mudah kamu hanya tinggal memasukan kata kunci berupa hashtag untuk mengetahui sesuatu yang sedang menjadi tren di media sosial. Kemudian seekmetrics akan menampilkan rekomendasi hashtag yang bisa kamu gunakan.

Keywordtool.io

Website penyedia lebih dari 800 hashtag ini banyak digunakan oleh orang-orang untuk optimasi konten dan merupakan salah satu tools gratis untuk mencari hashtag paling relevan di Instagram.

Keywordtool.io menyediakan versi gratis dan berbayar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. 

Display Purposes

Display purposes adalah website generator hashtag gratis yang merekomendasikan hashtag populer secara otomatis.

Tools ini akan menampilkan hashtag yang relevan dengan konten yang kamu buat. Penggunaan hashtag yang relevan dan populer membantu kamu dilihat oleh followers potensial.

All Hashtag

Selanjutnya ada All Hashtag, website yang akan membantu kamu untuk membuat dan melakukan analisa terhadap hashtag yang relevan dengan cepat dan mudah untuk konten yang kamu buat.

All hashtag menjadi tools paling lengkap karena tidak hanya berfungsi sebagai hashtag generator saja, tetapi juga bisa melakukan analisa hashtag, membuat hashtag dan merekomendasikan beberapa hashtag yang populer.

Webstagram

Kamu juga bisa mencoba webstagram untuk melakukan riset hashtag. Webstagram akan membantu kamu mencari hashtag populer dan paling banyak digunakan di Instagram.

Yang menarik dari website ini, kamu bisa melakukan riset terhadap hashtag yang biasa digunakan oleh kompetitor untuk menaikan engagement.

Baca Juga : Meningkatkan Bisnis dengan Instagram Insight

Itulah beberapa website gratis yang bisa kamu coba untuk melakukan riset hashtag. Semoga informasinya bermanfaat.

Jika kamu memerlukan riset mendalam tentang media sosial atau trending topik di media sosial, kamu bisa mulai berlangganan NoLimit Dashboard untuk melihat seberapa polpuler kamu di media sosial, Coba gratis sekarang!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading