Meningkatkan Bisnis dengan Instagram Insight

185

Instagram insight merupakan salah satu fitur yang ada pada Instagram. Untuk dapat melihat insight dapat dilakukan dengan merubah tampilan akun menjadi Instagram menjadi akun bisnis.

Instagram dapat digunakan untuk meningkatkan brand awareness. Untuk mengetahui tujuan anda tercapai, Anda perlu melakukan dan melihat laporan dari konten yang sudah anda buat. Dalam fitur Instagram Anda dapat melihat laporan Insight berupa informasi terkait performa strategi Anda, antara lain:

  1. Activity: interaksi yang dilakukan oleh followers, seperti melihat profil dan klik situs website.
  2. Content: Mempermudah mendapatkan jumlah postingan baik dari instastory maupun feeds
  3. Audience: Memberikan informasi berupa jumlah followers, wilayah, usia, gender, dan waktu mereka membuka Instagram.

Cara melihat insight Instagram:

Bagi akun Instagram yang telah setting menjadi akun bisnis dapat melihat insight dari setiap kontennya. Cara melihat insight dalam setiap konten dapat dilakukan dengan memilih salah satu postingan, lalu pilih insight yang ada dibawah kolom konten.

Tools Media Monitoring

Fitur Insight pada Instagram hanya dapat memberikan beberapa grafik. Untuk dapat mendapatkan laporan lebih lengkap mengenai media sosialmu dapat dilakukan dengan menggunakan media monitoring. Dengan menggunakan tools media monitoring, Anda akan mendapatkan informasi mengenai post made, reach, engagement, engagement/post, reach, dan sentiment. NoLimit merupakan tools media monitoring dan analitik yang akan memberikan kamu informasi terkait media sosial sesuai kebutuhan Anda.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading