Threads mengalami Penurunan Setelah debut yang manis

121

Sepekan setelah debut yang menggemparkan sosial media, threads mengakui adanya penurunan yang signifikan. Pekan lalu platform media sosial berbasis teks itu melaporkan rekor 100 juta pendaftaran hanya dalam lima hari saja, dikutip dari Similarweb, sebuah perusahaan data dan analitik digital, menunjukkan tren serupa. Threads mengalami penurunan lebih dari 25% pada pengguna aktif harian antara puncaknya pada 7 Juli.

Apa Yang Membuat Thread Menurun ?

Beberapa faktor yang mungkin menjadi masalah menurut beberapa pandangan orang terkait threads, contoh nya di bawah ini. dikutip dari akun twitter @jeremyjudkins_ bahwa dirinya mempunyai pandangan yang membosankan di dalam meta thread tersebut.

Baca Juga artikel terkait : Content Engagement: Pengertian dan Contohnya dalam Digital Marketing

Adapun beberapa alasan yang bisa di kategorikan meta threads menurun di pekan ke 2 setelah debut pertamanya :

1. Kejenuhan Pengguna

Setelah beberapa waktu, pengguna mungkin merasa bosan atau kehilangan minat dalam berpartisipasi di Threads Meta. Ini bisa disebabkan oleh kurangnya inovasi dalam fitur dan fungsionalitas platform, atau karena pengguna merasa bahwa diskusi dan konten yang ditawarkan tidak lagi menarik atau relevan bagi mereka.

2. Kompetisi dengan Platform Lain

Terdapat banyak platform dan aplikasi sosial media yang bersaing untuk perhatian pengguna. Jika platform lain menawarkan fitur-fitur yang lebih menarik atau pengalaman yang lebih baik, pengguna mungkin lebih memilih untuk beralih ke platform tersebut dan meninggalkan Threads Meta.

3. Isu Keamanan dan Moderasi

Jika Threads Meta mengalami masalah dalam menjaga keamanan dan mengatasi masalah moderasi, pengguna dapat kehilangan kepercayaan pada platform. Penyebaran spam, perilaku tidak pantas, atau konten yang melanggar pedoman komunitas dapat merusak reputasi dan membuat pengguna meninggalkan platform.

Bagaimana Cara Kerja Threads Itu Sendiri ?

Dalam sebuah unggahannya, Threads menjawab keresahan pengguna tersebut. Akun resmi Threads menjelaskan bahwa untuk saat ini, feed di Threads merupakan perpaduan antara akun-akun yang kita ikuti dengan akun yang direkomendasikan oleh pihak Threads. Karena thread itu masih dalam fase awal release, masih banyak proses yang harus di perbaiki dalam sisi fitur apabila ingin menyaingi twitter Penurunan popularitas sebuah platform sosial dapat dipengaruhi oleh kombinasi dari beberapa faktor ini.

Kesimpulan Tentang Threads

Thread pun di gadang kan menjadi platform baru yang akan bersinergi dan menciptakan influence baru dan menciptakan peningkatan engagement antara akun satu dan lainya, ada satu hal yang tampaknya diminta oleh semua orang di Threads, yaitu feeds home secara kronologi dengan orang yang telah diikuti, di mana fitur ini mirip dengan feeds ‘For You’ di Twitter. So bagaimana menurut kalian perihal meta Threads tersebut ? sudah kah anda mencoba aplikasi Thread ? berikan komentar kalian di bawah yaa

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading