Social Media Marketing Strategy Agar Lebih Dikenal

240
0

Social media marketing strategy adalah salah satu hal yang sangat penting untuk membantu iklan produk agar lebih dikenal orang. Pada masa modern ini perkembangan dunia teknologi sudah cukup pesat sekali.

Termasuk dalam bidang pemasaran suatu produk, jika dahulu produk harus dipasarkan di toko-toko konvensional. Sekarang karena adanya dunia maya atau online, maka pemasaran produk bisa lewat online.

Untuk pemasaran tersebut maka orang perlu yang namanya sosial media marketing, fungsinya adalah sebagai media pemasaran atau iklan produk yang anda jual. Media sosial yang digunakan adalah Facebook, Whatsapp, Instagram dan lain-lainnya.

Proses pemasaran kadang tidak berjalan mulus,mungkin sangat sulit mendapatkan pelanggan baru. Oleh karena itu strategi dalam pemasaran iklan menjadi bagian yang terpenting agar mendapatkan kemudahan serta untung besar.

Berikut adalah beberapa strategi terbaik agar iklan produk anda dikenal oleh masyarakat luas.

Tetapkan tujuan sosial marketing

Salah satu yang menjadi kendala dari orang yang telah melakukan social media marketing adalah mereka tidak paham apa tujuan dari hal tersebut. Para pelaku bisnis kadang hanya tahu bahwa harus memanfaatkan fasilitas media sosial untuk melakukan bisnis yang mereka lakukan.

Tapi tidak pernah paham tujuannya seperti apa, saran dari kami untuk bisa sukses adalah dengan menerapkan tujuan yang tidak terlalu melangit. Dan juga tujuan yang sesuai dengan realitas.

Pahami produk anda

Pahami dahulu produk yang anda jual, kemudian cari sasaran pemasaran produk. Lalu pilihlah komunitas atau grup yang mungkin akan mencari produk anda tersebut.

Buat akun media yang berbeda dan unik

Saran kami adalah jangan sampai anda menggunakan media yang hampir mirip dengan media yang telah besar. Menjiplak ide dari kompetitor anda adalah perbuatan yang tidak baik, dan malah akan membuat produk yang anda jual turun tingkat kualitasnya di mata pembeli.

Oleh karena itulah anda bisa membuat akun media yang unik, usahakan adalah cerminan dari produk yang akan anda jual. Yang penting tidak perlu mahal, cukup sederhana tapi mampu merefleksikan tujuan dan maksud anda menjual produk tersebut.

Buat program-program unik

Salah satu yang menjadi daya tawar produk anda di media marketing adalah haus melakukan program-program yang unik. Jangan menjual diskon, tapi namakan produk dengan hal-hal unik.

Seperti jika anda menjual kopi, kemudian anda ingin mengarahkan para pembeli untuk membeli produk kopi yang anda buat Maka salah satu strateginya adalah dengan memberikan varian kopi dengan nama-nama unik.

Periksa terus akun media yang anda gunakan

Salah satu kelemahan bagi para pelaku bisnis online adalah mereka tidak akan mampu setiap saat melakukan pengecekan pada akun media sosial mereka. Bahkan anda beberapa orang yang baru membukanya setelah seminggu kemudian.

Hal tersebutlah yang menjadikan calon pembeli akan kabur, tidak jadi membeli produk anda. Karena yang dibutuhkan sebagai pemilik akun media sosial marketing, anda harus selalu aktif untuk melakukan pengecekan.

Jika ada calon pembeli yang berkomentar, anda harus cepat meresponnya. Jika ada yang memberi pesan lakukan balasan yang sopan dan tidak menyakitkan. Jika akun media sosial anda sangatlah banyak, maka anda membutuhkan bantuan untuk mengontrol akun media tersebut.

Untuk melakukan proses kontrol terhadap akun meida maka anda bisa menggunakan Social Media Listening Tools. Untuk memilikinya anda bisa datang ke website NoLimit.id. Dengan bantuan dari sistem kami, maka akun media marketing anda akan bisa berjalan dengan baik

Social media marketing strategy dan sistem dari kami, akan membantu pemasaran anda lebih berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala yang berarti, dan yang paling penting produk anda akan dipasarkan secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading