#SeeingTheUnseen Trending di Hari Kesehatan Mental Dunia

307

Tanggal 10 Oktober diperingati sebagai hari kesehatan mental dunia. Pada hari itu juga Marshanda yang merupakan artis yang berjuang melawan bipolar yang dideritanya merilis batik bermotif gelombang otaknya.

Tujuan Marshanda merilis batik bermotif gelombang otaknya bertujuan untuk merubah stigma negatif masyarakat terkait penyakit bipolar dan masalah kesehatan mental lainnya.

Dalam video yang diunggahnya, Marshanda menyebutkan bahwa melalui batik yang ia rilis menunjukan bahwa pikirannya tidak menakutkan dan bisa menjadi indah. Hal itu berbeda dengan stigma negatif yang ada di masyarakat. Dia mengeluarkan 

Tidak hanya untuk merubah sudut pandang masyarakat terkait bipolar, hal yang dilakukan Marshanda adalah kampanye yang dilakukan dengan TikTok Indonesia dengan #SeeingTheUnseen untuk dapat mengubah stigma buruk terkait terkait kesehatan mental.

Batik yang diluncurkan Marshanda pun menuai banyak pujian dari netizen di dunia maya. Hal tersebut menjadi trending topik di Twitter dengan hashtag #SeeingTheUnseen.

NoLimit Dashboard merangkum isu dan perbincangan terkait #SeeingTheUnseen dan kesehatan mental di media sosial Twitter.

Top Issue

Sumber : NoLimit Dashboard

Berdasarkan gambar diatas, dari cuitan di media sosial Twitter terkait kampanye yang dilakukan Marshanda terkait kesehatan mental rata-rata masyarakat membicarakan terkait beberapa issu. Issue yang terpoluler adalahmasyarakat membicarakan kesehatan mental menggunakan hashtag #SeeingTheUnseen, masyarakat mengajak untuk menghilangkan stigma negatif terkait kesehatan mental, dan yang terakhir masyarakat membicarakan hari kesehatan mental dengan memberikan dukungan kepada teman-teman untuk selalu menjaga kesehatan mental,

Cuitan Netizen di Twitter

Kampanye yang dilakukan oleh Marshanda untuk dapat merubah pandangan negatif masyarakat mendapat respon positif dari masyarakat.  Berikut beberapa cuitan Netizen di Twitter terkait #SeeingTheUnseen

Top Influencer

Sumber : NoLimit Dashboard

Berdasarkan gambar diatas, dapat dilihat terdapat tiga top Influencer yang melakukan retweet terkait kesehatan mental di media sosial Twitter. Pertama adalah Rachel Vennya yang merupakan influencer yang didiagnosa bipolar, kedua adalah Ferdi Riva yang merupakan dokter mata ikut bersuara terkait kesehatan mental, dan yang ketiga adalah Ananda Badudu yang merupakan seorang musisi. Dapat dilihat bahwa saat ini seluruh tokoh publik banyak yang peduli dengan kesehatan mental.

Berikut merupakan hasil analisis menggunakan NoLimit Dashboard terkait kesehatan mental. Sobat NoLimit, bagaimana tanggapanmu terkait kepedulian mengenai kesehatan mental? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading