5 Tools Hashtag Instagram Terbaik Untuk Strategi Promosi yang Efektif

262

Bagi pengguna media sosial, istilah hashtag tentunya sudah tidak asing lagi. Hasthtag bisa kamu temukan di setiap konten media sosial yang dibuat berdasarkan topik yang sedang dibahas.

Penggunaan hashtag efektif untuk mengelompokan konten yang nantinya akan membantu bisnis kamu menjangkau audiens yang lebih luas sesuai dengan tujuan bisnis.

Menggunakan hashtag di media sosial termasuk Instagram, menjadi salah satu strategi social media marketing yang efektif.

Namun kamu harus cermat dan tepat dalam menggunakan hashtag agar strategi marketing yang dibuat tepat sasaran. Kamu bisa menggunakan hashtag tools yang dapat membantu menganalisa serta memberi rekomendasi beragam topik dan hashtag yang tepat untuk bisnis kamu.

Hashtag tools sangat membantu dalam menjalankan strategi media sosial di berbagai platform seperti Instagram dan Twitter.

Berikut beberapa hashtag tools Instagram yang bisa kamu coba untuk membantu strategi social media marketing.

NoLimit Dashboard

NoLimit Dashboard menjadi salah saru tools yang dapat membantu kamu dalam meriset hastag dan mengukur hastag yang kamu gunakan.

Keunggulan dari NoLimit Dashboard adalah tidak hanya dapat membantau dan menemukan hashtag yang pas tetapi juga dapat memberikan hasil topik apa saja yang sedang diperbincangkan.

Dengan demikian tool ini pastinya sangat bermanfaat untuk para social media spesialist.

Hootsuite

Hootsuite selalu memberikan update terbaru dari hashtag yang kamu gunakan atau ikuti. Tools ini merupakan tools populer yang sering digunakan di platform Instagram danTwitter.

Kamu juga bisa membuat dasbor khusus yang memungkinkan kamu untuk memantau data analitik, termasuk hashtag untuk berbagai platform media sosial.

Hashtagify

Hashtagify akan menampilkan data statistik mengenai hashtag yang kamu gunakan dalam postingan. Indikatornya meliputi popularitas hashtag, trafik dari hashtag yang digunakan dan lain-lain.

Tools ini juga memberikan data secara real time mengenai tren penggunaan hashtag di platform Instagram dan Twitter. Hashtagify merekomendasikan rekomendasi hashtag yang berkaitan dengan topik kamu.

Keyhole

Hashtag tools yang satu ini memberikan kamu data lengkap mengenai perfoma hashtag yang kamu gunakan. Keyhole merupakan tools yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat strategi social media marketing.

Fitur analitik dari tools ini membantu kamu untuk meningkatkan akun dan merekomendasikan hashtag yang berforma tinggi. 

RiteTag

Salah satu tools yang banyak digunakan untuk melacak performa hashtag adalah RiteTag. Tools ini memungkinkan kamu untuk menemukan hashtag yang sedang tren dan merekomendasikan penggunaan hashtag yang mendorong meningkatnya engagement

RiteTag juga membantu kamu untuk menemukan ide hashtag yang sesuai berdasarkan gambar atau teks yang kamu masukan. Dengan menggunakan RiteTag kamu akan mendapatkan data analitik hashtag dan rekomendasi secara real-time.

All Hashtag

Dengan All Hashtag kamu akan mendapatkan hasil terbaik yang kamu butuhkan sekaligus. Kamu bisa menggunakan beberapa fitur yang akan membantu kamu meningkatkan performa hashtag. Berikut fitur yang bisa kamu gunakan : 

  • Hashtag Generate : fitur ini memberikan rekomendasi hashtag terbaik Hashtag.
  • Create : Membuat hashtag custom yang disesuaikan dengan bisnismuHashtag.
  • Analytic : memberikan data analitik mengenai tren hashtag yang kamu gunakan.
  • Top Hashtag : Menampilkan hashtag terbaik dan populer

Startegi Ampuh Para Digital Marketer: Social Media Marketing Strategy Agar Lebih Dikenal

itu dia rekomendasi beberapa hashtag tools yang bisa kamu coba. Hashtag tools membantu kamu untuk mengoptimalkan strategi marketing bisnis yang sudah dibuat.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading