Real Time Media Monitoring untuk Pelaku Bisnis

340
0

Real time media monitoring menjadi data penting bagi para pelaku bisnis untuk memantau pergerakan opini publik terbaru. Ini tentu tidak lepas dari kondisi masyarakat yang terus berubah setiap waktu seiring informasi yang didapatkan secara cepat melalui media sosial.

Keadaan tersebut memicu munculnya berbagai layanan media monitoring Indonesia dengan data terbaru. Karena data tersebut dibutuhkan oleh pebisnis untuk keperluan mengenal pasar secara lebih update.

Pentingnya Data Real Time Media Monitoring

Media monitoring terbagi menjadi dua, yakni media offline dan media online. Media offline bisa berupa surat kabar maupun koran. 

Di sisi lain, media online lebih luas cakupannya, yakni media sosial yang banyak dimiliki oleh masyarakat.

Meski berbeda cara namun memiliki peran yang sama, yaitu memantau opini publik untuk dianalisa menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi pelaku bisnis. 

Di sinilah letak pentingnya media monitoring dalam memantau perkembangan kebutuhan konsumen/pasar.

NoLimit Memberikan Layanan Data Informasi secara Real Time

Di tengah banyaknya pihak yang membutuhkan data dari media sosial, NoLimit hadir sebagai penyedia layanan yang akan membantu peningkatan bisnis Anda. Salah satunya dengan memberikan data real time terbaru dan terupdate.

Dengan berbagai kelebihan, NoLimit sangat bermanfaat, khususnya bagi para pelaku bisnis maupun industri kreatif. Beberapa manfaat tersebut di antaranya adalah :

  • Mengetahui Rumor Terbaru secara Real Time di Masyarakat

Dengan mengandalkan data yang diberikan oleh NoLimit sebagai media monitoring, Anda akan mendapatkan informasi terkait isu terkini secara real time dari media sosial. Yang mana, data ini sangat dibutuhkan sebagai bahan analisa terkait kebutuhan konsumen.

Berbekal social media analytics tools, NoLimit menarik setiap data di media online yang berfungsi sebagai bahan analisis pasar. Dengan demikian, analisis bisnis Anda akan mampu menghasilkan data yang akurat sesuai isu pasar yang sedang berkembang.

  • Memantau Pergerakan Kompetitor Bisnis

Selain mengenal kondisi pasar, tentu saja keberadaan data real time dari media monitoring akan memberikan informasi terkait dari para kompetitor bisnis yang tengah Anda bangun.

NoLimit akan memberikan informasi apa saja berkenaan dengan hal-hal yang telah dilakukan oleh para pelaku bisnis lain di dunia maya sehingga bisa Anda jadikan rujukan untuk menentukan solusi agar bisa bersaing.

  • Membangun Informasi dari Influencer yang Tepat dan Relevan

Membangun jaringan yang luas merupakan salah satu kunci sukses dalam peningkatan bisnis Anda. Tentu saja, Anda tidak bisa berdiri sendiri untuk membangun bisnis, diperlukan partner atau relasi guna membangun ekosistem bagi periklanan bisnis Anda.

Untuk itu, Anda bisa menjalin kerjasama dengan para influencer sebagai partner bisnis. Karena, mereka memiliki pengikut yang banyak sekaligus menjadi pusat perhatian masyarakat sehingga bisa menjadi partner untuk mengenalkan bisnis Anda.

Tentu saja, dengan mendapatkan influencer yang relevan dan tepat, secara tidak langsung pendapat para influencer terhadap produk Anda bisa memicu minat konsumen. Sehingga, peran para influencer ini sedikit banyak berpengaruh pada peningkatan jangkauan pasar.

  • Mampu Mengenal Kebutuhan Konsumen secara Akurat

Dengan penggunaan teknologi social media monitoring, NoLimit akan memberikan informasi dari media sosial terkait apa saja yang dibutuhkan konsumen. Sehingga, dengan mudah, Anda bisa memetakannya agar produk bisa sesuai dengan apa yang diinginkan  konsumen.

Kelebihan ini tentu saja akan sangat bermanfaat untuk menganalisa dan mengenal pasar secara lebih akurat.

  • Sebagai Bahan Evaluasi terhadap Produk atau Layanan

Sebagai pihak pemberi layanan berupa data informasi yang akurat, tentu NoLimit akan membantu Anda untuk melakukan evaluasi terhadap produk maupun layanan yang Anda tawarkan.

Opini publik terhadap produk Anda bisa menjadi modal sebagai bahan pertimbangan analisa agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Ini tentu menjadi keuntungan mendasar bagi perbaikan bisnis yang Anda kembangkan.Hadir sebagai penyedia jasa layanan informasi data real time media monitoring, NoLimit akan membantu bisnis Anda berkembang dan sesuai dengan kebutuhan pasar. Anda bisa menikmati berbagai layanan jasa real time media monitoring dari NoLimit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading