Cara Centang Biru di TikTok? Simak Penjelasan Lengkapnya

340

TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam menjaga integritas dan kepercayaan pengguna, TikTok memperkenalkan fitur “Centang Biru” yang menandakan keaslian akun pengguna. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan secara detail tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan centang biru di TikTok.

Apa itu Centang Biru di TikTok?

Centang biru adalah tanda verifikasi yang diberikan kepada akun TikTok untuk menunjukkan bahwa akun tersebut autentik dan sah. Tanda centang biru ini membedakan akun resmi dari akun palsu atau pengguna biasa. Dengan mendapatkan centang biru, akun Anda akan terlihat lebih dipercaya dan memiliki kredibilitas yang tinggi di mata pengguna TikTok.

Siapa yang bisa mendapatkan Centang Biru?

TikTok memberikan centang biru kepada beberapa jenis akun, termasuk selebriti, tokoh publik, dan merek terkenal. Namun, seiring berjalannya waktu, TikTok telah memperluas kriteria untuk mendapatkan centang biru. Sekarang, individu dengan basis pengikut yang signifikan, konten yang orisinal dan kreatif, serta dampak positif dalam komunitas TikTok juga berpotensi mendapatkan centang biru.

Bagaimana cara mendapatkan Centang Biru di TikTok?

TikTok memiliki proses verifikasi yang ketat untuk memberikan centang biru. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk meningkatkan peluang Anda:

a. Membangun Basis Pengikut yang Signifikan 

Upayakan untuk membangun basis pengikut yang besar dan aktif di TikTok. Konten yang menarik, konsisten, dan orisinal akan membantu Anda mendapatkan perhatian dan dukungan dari pengguna lainnya.

b. Kredibilitas di Media Sosial Lainnya

Jika Anda sudah memiliki centang biru atau tanda verifikasi di platform media sosial lain seperti Instagram atau Twitter, sertakan informasi ini di profil TikTok Anda. Hal ini dapat memberikan kepercayaan tambahan kepada TikTok dalam mempertimbangkan permohonan verifikasi Anda.

c. Konten yang Menarik dan Konsisten 

Postinglah konten yang unik, kreatif, dan bermanfaat secara teratur. Pastikan Anda mengikuti pedoman komunitas TikTok dan menjaga kualitas konten Anda.

d. Tingkatkan Interaksi dengan Pengikut

Terlibatlah secara aktif dengan pengikut Anda melalui komentar, pesan langsung, dan kolaborasi dengan pengguna lain. Hal ini akan membantu membangun komunitas yang kuat di sekitar akun Anda.

e. Mendaftar Program TikTok Creator Marketplace 

Bergabunglah dengan TikTok Creator Marketplace untuk meningkatkan visibilitas Anda di platform. Program ini memungkinkan merek dan agensi untuk mencari dan bekerja sama dengan kreator berpengaruh.

Baca Juga tentang TikTok Shop: Inilah Cara Daftar dan Syarat buat Bisnis Online

Mengajukan Permohonan Verifikasi

Setelah memenuhi persyaratan di atas, Anda dapat mengajukan permohonan verifikasi langsung melalui aplikasi TikTok. Proses ini memerlukan pengisian formulir dan melampirkan bukti identitas yang dapat diverifikasi.

Kesabaran dan Konsistensi

Proses verifikasi akun TikTok bisa memakan waktu yang cukup lama, dan TikTok berhak untuk menolak permohonan verifikasi tanpa memberikan alasan yang jelas. Oleh karena itu, tetaplah konsisten dalam menghasilkan konten yang berkualitas, terus berinteraksi dengan pengikut, dan berikan waktu bagi TikTok untuk mempertimbangkan permohonan Anda.

Dalam mengejar centang biru di TikTok, ingatlah bahwa fokus utama Anda haruslah menghasilkan konten yang unik, menarik, dan bermanfaat bagi pengikut Anda. Untuk mengetahui bagaimana performa TikTok Anda dapat dilakukan dengan tools media monitoring. Tools media monitoring dapat membantu Anda untuk meningkatkan performa media sosial Anda dan dapat membandingkannya dengan kompetitor.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading