Pengguna Internet Indonesia Melonjak Pesat!

321

Internet atau Interconnected-Networking sudah tidak asing lagi di era saat ini, bagaimana tidak? saat ini internet menjadi salah satu hal yang penting dalam aktivitas yang serba cepat dan efisien. 

Internet dapat menembus berbagai macam batasan yang dahulu tidak pernah terbayangkan, siring perkembangan teknologi internet kini semakin berdampingan dengan kehidupan sehari-hari.

Keterikatan inilah yang menjadikan pengguna internet semakin meningkat setiap tahunnya, penggunaan internet dapat memudahkan dalam pengumpulan data atau yang sering disebut juga big data, hal itu lah modal utama yang bisa digunakan pelaku usaha untuk intervensi pasar.

Berapa besar Perkembangan Pengguna Internet di Indonesia?

Menurut data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia atau APJII menyampaikan periode 2022-2023 pengguna internet di Indonesia mencapai 215,64 juta.

Jumlah tersebut tentu saja meningkat jika dibandingkan pada periode sebulnya yang hanya mencapai 210,03 juta pengguna. Tentu saja pengguna internet di Indonesia mencapai 78,19% jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia saat ini sebanyak 275,77 Juta. 

Artikel : Rekomendasi Website Riset Hashtag

Provinsi Pengguna Internet Tertinggi di Indonesia?

Indonesia sendiri memiliki 38 provinsi yang terbentang dari Nanggroe Aceh Darussalam sampai dengan Papua Barat. Jadi bisa dibayangkan bahwa wilayah Indonesia sangat luas dan masyarakat yang sangat beraga. 

Masih menggunakan data dari APJII pengguna internet tertinggi atau rata-rata diatas 80% adalah berada di Banten dengan presentasi sekitar 89,10% dan diikuti oleh DKI Jakarta 86,96%, Jawa Barat 82%, Kepulauan Bangka Belitung 82,66%, Jawa Timur 81,26%, Bali 80,88%, Jambi 80,48% dan Sumatera BArat 80,31%

Manfaatkan Peluang Data dengan Beralih ke Digital Platform!

Seperti yang disampaikan pada poin sebelumnya, data yang ada saat ini menunjukan bahwa pengguna internet melonjak tinggi di beberapa wilayah, hal tersebut bisa dimanfaatkan para pengusaha atau para pemilik bisnis dalam meningkatkan brand awareness mereka di internet, bagaimana tidak internet dapat menembus batas-batasan jarak dan wilayah.

Dengan memperoleh data tersebut anda bisa memulai merancang strategi pemasaran anda di media sosial. Mengoptimasi aktivitas anda di internet pastinya akan berpengaruh terhadap peningkatan pada bisnis anda.

data pengguna internet Indonesia
Koswara Adiharja
WRITTEN BY

Koswara Adiharja

Halo! Saya Koswara Adiharja, seorang penulis dengan latar belakang pendidikan di bidang manajemen bisnis. Tulisan-tulisan saya difokuskan pada Digital Marketing, Bisnis, Pengembangan Diri, dan Karir. Sebagai seseorang yang memiliki kecintaan pada dunia bisnis, saya berbagi pandangan dan pengetahuan melalui blog pribadi ini. Mari bersama-sama mengeksplorasi ide, strategi, dan inspirasi yang dapat membantu kita tumbuh bersama. Teruslah membaca tulisan saya untuk mendapatkan wawasan dan motivasi yang baru!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading