Cara Meningkatkan Like dengan Hashtag yang Tepat!

208
0

Konten yang memiliki daya tarik yang luar biasa salah satunya dapat dilihat dari seberapa banyak jumlah like nya. Like yang merupakan salah satu indikator dalam mengukur Engagement Rate, salah satu fungsi hashtag selain dari dapat membantu menjangkau banyak orang dengan topik yang relevan. Hashtag pun akan memicu dalam meningkatkan like.

Berikut cara meningkatkan like baik di instagram agar konten mu semakin viral!

Pilih Hastag Sesuai Konten

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebelum memilih hashtag pastiya perlu mencari hashtag yang relevan dan tentunya sesuai dengan konten. Cara menemukan nya bisa melihat dari postingan selebgram atau postingan muncul pada explorer. Cari rahasia mereka bisa FYP di Tiktok juga, agar kamu bisa melihat konten apa yang mereka buat.

Hindari menggunakan hashtag spam seperti #likeforlike #lfl dan lain sebagainya, karena algoritma akan kebingungan menentukan konten kamu adalah konten apa.

Hashtag Tidak Terlalu Banyak

Jika menyinggung algoritma pada media sosial tentu saja seiring nya waktu pola tersebut berubah-ubah seiring dengan behaviour user. Maka itulah yang terjadi pada update media sosial saat ini. 

Penggunaan hashtag yang minim menjadi salah satu hal yang direkomendasikan, karena algoritma akan men generate konten yang kamu posting di media sosial yang nantinya akan direkomendasikan kepada user lain yang memiliki minat yang sama. 

Bahkan jika merujuk pada update algoritma instagram, penggunaan hashtag maksimal hanya 3 hashtag serta harus sesuai dengan topik pada konten. 

Relevansi Content dengan Copywriting

Pada sebuah konten pasti adanya copywriting baik itu pada isi konten nya atau pada caption, konten yang bagus adalah konten yang memiliki relevansi satu sama lain. Bahkan tidak jarang konten yang seperti ini akan lebih cepat masuk pada bagian explorer yang pastinya akan mengundang like yang lebih banyak.

Gunakan Tools Analisa Hastag atau Topik

Jika kamu mengalami kesulitan menemukan hashtag yang sesuai dengan konten maka tidak ada salahnya kamu menggunakan tools untuk membantu, diantaranya seperti;

Hashtagify

Tool yang satu ini menjadi salah satu rekomendasi riset hashtag yang cukup bagus, tampilan yang mudah dipahami bagi sebagian orang awam menjadi keunggulan dari tools yang satu ini. 

Data yang akan kamu dapatkan biasanya mengenai data popularitas atau topik yang direkomendasikan untuk hashtag kamu. 

KeywordTool.io

Tools yang satu ini tidak kalah jika secara fungsinya, tampilan yang mudah dan data yang mudah dibaca tidak menjadi kesulitan untuk kamu yang ingin riset hashtag secara cepat. Sayangnya data yang dihasilkan tidak selengkap hashtagify.

Nolimit Dashboard

menignkatkan like dangan topik yang viral di media sosial
Nolimit Dashboard : Riset Topik Media Sosial

Tools yang satu ini jadi andalan para social media specialist terutama untuk mereka yang bekerja di media, yang mana pekerjaan media yang serba cepat dan akurat menjadikan tools ini sangat membantu dengan meriset topik dan secara cepat dan realtime. 

Fitur unggulan pada nolimit dashboard adalah riset topik yang mendalam serta mapping topik yang jelas bahkan bisa sangat detail serta dapat mengakomodir dalam melakukan kampanye di media sosial, dashboard ini sangat cocok digunakan tidak hanya perusahaan startup tapi juga pemerintahan, terutama dalam mempercepat komunikasi aspirasi. 

Koswara Adiharja
WRITTEN BY

Koswara Adiharja

Halo! Saya Koswara Adiharja, seorang penulis dengan latar belakang pendidikan di bidang manajemen bisnis. Tulisan-tulisan saya difokuskan pada Digital Marketing, Bisnis, Pengembangan Diri, dan Karir. Sebagai seseorang yang memiliki kecintaan pada dunia bisnis, saya berbagi pandangan dan pengetahuan melalui blog pribadi ini. Mari bersama-sama mengeksplorasi ide, strategi, dan inspirasi yang dapat membantu kita tumbuh bersama. Teruslah membaca tulisan saya untuk mendapatkan wawasan dan motivasi yang baru!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading