Butuh Jasa Social Media Evaluator Indonesia? Ini Solusinya

857
0

Perkembangan dunia digital memunculkan beragam profesi baru yang bisa dikerjakan secara remote atau jarak jauh, salah satunya adalah social media evaluator Indonesia. Profesi baru banyak digandrungi karena memberikan manfaat yang besar terhadap kemajuan sebuah bisnis.

Pengertian social media evaluator adalah profesi yang bertanggung jawab untuk mengevaluasi atau memberikan feedback atas pengelolaan dan pencapaian sebuah social media. Hal ini bisa berkaitan dengan konten yang memuat kata kunci, bisa berupa teks, gambar, audio, hingga video.

Peran Social Media Evaluator di Era Digital

Job sosial media evaluator memberikan banyak kontribusi pada kemajuan social media, berikut beberapa diantaranya:

Brand Sentiment Analysis

Salah satu tugas sosial media evaluator adalah menganalisa opini warganet terkait sebuah brand. Citra sebuah brand akan dipetakan dalam laporan komprehensif untuk melihat persepsi warganet.

Pemilik social media bisa mengetahui apakah brand tersebut mendapatkan opini positif atau negatif. Dengan demikian akan lebih mudah mengambil keputusan di kemudian hari.

Competitor Analysis

Dengan bantuan sosial media evaluator Anda akan mendapatkan informasi terkait social media kompetitor. Anda dapat mengetahui kekuatan dan kelemahannya sehingga bisa dijadikan studi komparasi. Anda juga bisa melihat strategi baru untuk diterapkan di periode yang akan datang.

Customer Insight

Customer insight sangat dibutuhkan dalam sebuah bisnis, yaitu untuk hubungan jangka panjang antara produsen dan pelanggan. Dengan bantuan social media evaluator Anda bisa melihat apakah interaksi Anda dengan pelanggan telah sama-sama menguntungkan atau belum.

Share of Voice

Dalam hal ini social media evaluator akan memperlihatkan kepada Anda dimana posisi brand Anda dibandingkan dengan kompetitor. Anda juga dapat mengetahui sejauh mana brand Anda dibicarakan dan bagaimana citranya.

Keahlian yang Harus Dimiliki Social Media Evaluator

Mengingat perannya yang sangat penting, tak heran jika banyak yang menginginkan posisi ini. Cara menjadi sosial media evaluator tidak bisa dibilang mudah karena Anda harus memiliki beberapa keahlian seperti di bawah ini:

  • Menguasai teknologi karena pekerjaan tak bisa lepas dengan internet
  • Analisis seperti keahlian mengevaluasi perkembangan social media dengan teknik yang tepat
  • Disiplin dan teliti karena Anda dituntut membaca data secara berulang dalam kurun waktu tertentu
  • Fleksibel karena Anda harus berhadapan dengan berbagai masalah dalam social media
  • Memahami bahasa baik bahasa Indonesia maupun bahasa asing karena seringkali laporan harus disajikan dalam Bahasa Internasional yang komunikatif
  • Mengikuti trend dan mampu melihat peluang dengan baik untuk menginterpretasikan data dari hasil analisis.

Jika Anda belum memiliki pengalaman kerja seperti di atas tetapi ingin memaksimalkan bisnis, Anda tidak perlu lagi khawatir. NoLimit melalui produknya NoLimit Dashboard hadir sebagai solusi untuk mengevaluasi social media milik Anda.

Semua peran yang dibutuhkan dihadirkan secara praktis melalui aplikasi berbasis web ini. Dalam satu aplikasi Anda bisa mendapatkan laporan hasil analisis data dari social media secara akurat dan komunikatif.

NoLimit Dashboard memiliki banyak keunggulan yang bisa membantu Anda untuk mengoptimalkan kinerja sosial media, seperti:

  • Mengontrol reputasi sosial media melalui analisis respon warganet
  • Mengetahui kinerja kompetitor untuk melihat keunggulan dan kelemahannya
  • Mendapatkan laporan analisis secara rutin dan terperinci sesuai kebutuhan Anda

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memantau 3 jenis objek, yaitu akun, tagar, dan kata kunci. Jadi, jika Anda belum mampu menjadi seorang sosial media evaluator Indonesia, Anda masih bisa menjalankan dungsi-fungsinya dengan bantuan NoLimit Dashboard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading