Tragedi Kanjuruhan : Peristiwa yang Meregang Banyak Korban Jiwa

321
0

Tragedi kerusuhan yang terjadi antara suporter Arema FC dengan sejumlah anggota TNI dan Polri meregang banyak korban jiwa. Dari kejadian tersebut berdasarkan laman polri.go.id terdapat 125 korban jiwa. Tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang merupakan tragedi yang menelan korban jiwa akibat sepak bola terbesar kedua di dunia. 

Awal mula terjadinya kerusuhan karena suporter Arema FC yang kecewa akibat kekalahannya melawan Persebaya dengan skor 2-3. Akibat hal tersebut banyak suporter yang memasuki lapangan untuk menunjukan kekecewaan dengan mengejar pemain dan ofisial dari Arema FC. Banyaknya suporter yang memasuki area lapangan membuat sejumlah anggota TNI dan Polri kewalahan untuk melerainya sehingga mengeluarkan gas air mata.

Berdasarkan laman Antaranews tercatat 13 unit kendaraan yang rusak dan 10 diantaranya merupakan kendaraan Polri. Akibat tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang menyebabkan banyak perbincangan di media sosial. NoLimit merangkum beberapa cuitan netizen di media sosial terkait tragedi tersebut.

3 Top Issue

Sumber : NoLimit Dashboard

Dari seluruh perbincangan yang terjadi akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, NoLimit merangkum tiga top issue terkait kerusuhan yang menewaskan banyak korban jiwa yaitu perbincangan terkait tragedi yang sebenarnya terjadi, kanjuruhan disaster, dan jumlah korban jiwa akibat kejadian ini.

Cuitan Netizen terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan

Banyak masyarakat yang menyayangkan tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Dari hal tersebut banyak masyarakat yang mengucapkan duka cita mendalam kepada seluruh korban jiwa. Berikut ini merupakan beberapa cuitan netizen.

3 Top Influencer

Top influencer merupakan cuitan dengan akun yang memiliki jumlah followers terbanyak. Hasil analisa NoLimit Dashboard menunjukan berbagai perbincangan terkait kerusuhan yang terjadi di Malang. Tidak hanya diperbincangkan di Indonesia, pemberitaan terkait tragedi yang terjadi di Malang dan menewaskan banyak korban jiwa pun dibicarakan di berbagai negara. NoLimit menemukan 3 top Influencer yang membicarakan terkait tragedi Kanjuruhan Malang.

  1. Mesut Ozil

Pemain bola sekalas Ozil pun memberikan ucapan belasungkawa kepada seluruh korban dalam peristiwa yang terjadi di Malang.

2. Dr. S Jaishandar

Mentri Luar Negeri India pun mengutarakan kesidihannya akita pristiwa yang terjadi melalui cuitan di Twitter.

3. D’Masiv

Tidak hanya pemain bola dan politisi saja yang prihatin terkait tragedi yang terjadi, band D’Masiv pun

Top person berdasarkan perbincangan terbanyak

Sumber : NoLimit Dashboard

Dari gambar di atas, dapat dilihat top person yang paling banyak dibicarakan netizen terkait tragedi kerusuhan yang menewaskan banyak korban. Tokoh pertama yang banyak dibicarakan yaitu Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, kedua yaitu Presiden Joko Widodo, ketiga yaitu Ketua PSSI Iwan Bule, tokoh keempat yaitu Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana, dan tokoh terakhir yang paling dibicarakan terkait peristiwa ini yaitu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Berikut merupakan hasil analisis yang dilakukan NoLimit Dashboard terkait tragedi kerusuhan yang terjadi. Sampai saat ini, banyak masyarakat yang membicarakan terkait kerusuhan tersebut. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait isu tersebut? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya Sobat NoLimit!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading