Ketahui Tools Analisa Big Data Terbaik

130
0

Data merupakan hal penting yang dapat dijadikan dasar untuk melakukan analisis atau membuat strategi bisnis. Namun, bagaimana cara terbaik untuk mengumpulkan semua data tersebut? Anda bisa coba menggunakan big data tools.

Tools tersebut membantu menghimpun data-data apa saja yang Anda butuhkan dalam jumlah besar. Dari big data ini, Anda bisa menggunakannya untuk menyiapkan strategi bisnis yang  lebih baik. Berikut rekomendasi tools analisa big data terbaik untuk Anda.

Microsoft Azure

Microsoft Azure menunjukkan analitik big data dari berbagai sumber dengan volume besar dan berkecepatan tinggi. Tools ini menghimpun berbagai macam data, mulai dari yang terstruktur sampai tidak terstruktur.

Contohnya adalah acara bisnis, log, hingga aktivitas pengguna. Selain itu, Microsoft Azure juga melakukan analisis deret waktu, deteksi dan perkiraan anomali, serta pengenalan pola. Dengan tools ini, Anda akan mendapatkan data dalam waktu yang cepat.

Amazon EMR

Amazon EMR bermanfaat untuk melakukan pemrosesan data dan analisis yang interaktif. Tools ini menawarkan biaya lebih murah serta analitik berskala cepat.

Selain itu, Amazon EMR memiliki kelebihan dalam hal mengembangkan visualisasi data dan memiliki program identifikasi dan penghapusan bug. Anda bisa mengekstrak data dari berbagai sumber secara real time. 

Cassandra

Cassandra memiliki keunggulan dalam hal fleksibilitas. Tools ini menyimpan semua jenis data yang ada. Kemudian, kapasitas penyimpanan datanya bisa ditambah apabila dibutuhkan.

Perihal kecepatan, Cassandra termasuk tools yang mengumpulkan data secara cepat dengan tetap mengedepankan kemudahan dalam membaca datanya. Keunggulan lainnya adalah konsep penyimpanan data yang dinamis sehingga tidak terlalu kaku sehingga selalu bisa diatur sesuai kebutuhan.

Integrate.io

Tim Integrate.io mengedepankan sikap dinamis dan kolaboratif dalam menyediakan data untuk setiap perusahaan yang membutuhkan. Tools ini membantu untuk memproses atau menyiapkan data di cloud.

Integrate.io memastikan kemudahan dalam menghimpun data karena tidak perlu menggunakan coding atau perangkat yang menyulitkan. Dengan tools ini, perusahaan dapat memiliki akses langsung ke berbagai penyimpanan data. 

Selain itu, integrate.Io juga menyediakan berbagai macam komponen transformasi data yang siap digunakan sebagai bahan analisis atau membuat kesimpulan.

NoLimit

Terakhir, ada NoLimit yang telah memiliki pengalaman di big data & data analytics selama 10 tahun. Dengan menggunakan tools NoLimit, Anda bisa membantu menjadikan bisnis Anda lebih baik melalui social monitoring & listening, hingga sentiment analysis.

Keunggulan yang dimiliki NoLimit adalah visualisasi data yang mudah dipahami. Jadi, Anda tidak perlu kebingungan membaca big data sebanyak apa pun itu.

Manfaat Menggunakan Tools Analisis Big Data

Inti dari manfaat menggunakan tools analisis big data adalah memudahkan Anda untuk mendapatkan data yang berguna untuk bisnis Anda. Namun, tools analisis big data juga memiliki benefit lainnya. Berikut manfaat menggunakan tools analisis big data.

  • Lebih cepat dan akurat dalam mengidentifikasi masalah yang terjadi dalam sistem,
  • Mengembangkan produk atau jasa berdasarkan data yang merujuk kepada kebutuhan konsumen,
  • Memudahkan dalam membaca data untuk dijadikan bahan analisis dan kesimpulan,
  • Melihat big data dalam satu tempat atau dashboard,
  • Mengelola data agar sesuai dengan kebutuhan bisnis, dan
  • Mencegah kehilangan data-data penting.

Dengan menggunakan tools analisis big data terbaik, Anda bisa lebih cepat dan efisien dalam mengumpulkan data yang dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading