Timnas Indonesia Siap Menuju Piala Asia 2023

236
0

Kemenangan Timnas Melawan Vietnam dengan skor akhir 3-2 membuat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20. Sejak kemenangannya tagar Timnas menjadi trending topic.

Dari kemenangannya melawan Vietnam berdasarkan laman kompas.com Timnas Indonesia dipastikan juara pada Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Laga yang sengit tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung sangat sengit. Timnas Indonesia membobol gawang Vietnam pada menit ke 60 melalui sepakan keras dari Marselino Ferdinand hingga membuat Indonesia unggul dari Vietnam. Namun, tidak selang beberapa lama Vietnam mendapatkan point karena gol bunuh diri yang dilakukan Muhammad Ferrari. Sempat tertinggal 1 point oleh tim lawan  tidak melemahkan semangat para pemain Timnas Indonesia. Hal tersebut justru menambah semangat dengan dua gol susulan yang dicetak oleh Muhammad Ferrari dan Rabbani Tasnim.

Kemenangan yang didapat Timnas tentu disambut hangat oleh netizen Indonesia. NoLimit merangkum beberapa perbincangan netizen terkait kemenangan Timnas Indonesia.

Perbincangan netizen terkait Timnas Indonesia

Sejak berhasil mengalahkan Vietnam dan lolos ke piala asia 2023 disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu perbincangan terkait timnas pun menjadi trending topic di twitter. Berdasarkan hasil pantauan NoLimit Indonesia, perbincangan tertinggi terdapat pada tanggal 18 september 2022 dengan hasil 21.704 talk.

Sumber : NoLimit Dashboard

Word Cloud terkait timnas Indonesia

Tidak hanya perbincangan terbanyak, NoLimit juga menemukan beberapa word cloud terkait perbincangan Timnas U 19. Word cloud merupakan kata kunci yang dibicarakan. Semakin tebal warna dan tulisan maka objek yang dibicarakan tersebut semakin banyak. Dalam objek ini, masyarakat Indonesia lebih banyak membicarakan dengan tagar Timnas, Piala, Indonesia, dan Asia.

Sumber : NoLimit Dashboard

Cuitan netizen terkait kemenangan Timnas yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20

Dalam cuitannya, akun @ftbleveryday menberikan pujiannya kepada Timnas Indonesia yang berhasil memecahkan rekor untuk dapat mengalahkan Vietnam.

https://twitter.com/diaryiinn/status/1571516092140630016

Sedangkan akun @diaryiin memberikan dukungan dan pujian kepada Kapten Timnas yang memberikan point kepada Indonesia setelah melakukan kesalahan.

Sama halnya dengan akun-akun di atas, akun dengan nama @Deden64846092 memberikan pujiannya karena telah berhasil mengalahkan Vietnam dan lolos ke Piala Asia 2023

Top Person berdasarkan engagement tertinggi

NoLimit Dashboard

NoLimit merangkum Top Person dengan engagement tertinggi adalah urutan pertama engagement tertinggi adalah Shin Tae Yong yang merupakan pelatih Timnas Indonesia dengan jumlah engagement 1.574.762. Top person dengan urutan engagement tertinggi lainnya adalah Rabbani dengan jumlah engagement 1.037.245, dan urutan ketiga dengan jumlah engagement tertinggi adalah Ronaldo Kwateh dengan jumlah 105.107

Sobat NoLimit, berikut merupakan hasil analisa yang dilakukan NoLimit Dashboard terkait Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia. Sejak artikel ini rilis perbincangan terkait Timnas Indonesia masih terus berlanjut. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait kemenangan Timnas Indonesia? Tulis di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading