Tidak Hanya Berhasil Mengguncang JIS, Dewa 19 Trending di Medsos

164

Dewa 19 berhasil menggemparkan Jakarta Internasional Stadium (JIS) berkat perhelatan Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya, yang diselenggarakan pada 4 Februari 2023. Dalam konser ini, menampilkan 4 vokalis yaitu Ari Lasso, Once Mekel, Virzha, dan Ello.

Selain menghadirkan 75 ribu penonton, konser ini pun menghadirkan beberapa pejabat negara antara lain, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Selain antusiasme netizen yang berada di konser tersebut, perbincangan terkait konser dewa 19 pun trending di media sosial. NoLimit Dashboard merangkum beberapa perbincangan di media sosial terkait konser tersebut.

Salah satu konser musik di Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak

Berdasarkan hasil analisa NoLimit Dashboard dari tanggal 3 Februari hingga 6 Februari 2023, terdapat 22.199 perbincangan mengenai konser tersebut pada platform media sosial Twitter.

Tidak Hanya Berhasil Mengguncang JIS, Dewa 19 Trending di Medsos
Sumber : NoLimit Dashboard

Dari gambar di atas dapat dilihat perbincangan mengenai konser pesta rakyat Dewa 19 meningkat pada tanggal 5 Februari 2023 dengan jumlah 11.964 perbincangan.

Topik Terkait Dewa 19 di Media Sosial

Tidak Hanya Berhasil Mengguncang JIS, Dewa 19 Trending di Medsos
Sumber: NoLimit Dashboard

Dari seluruh perbincangan di media sosial terdapat 3 topik tertinggi mengenai konser Dewa 19. Sebesar 54% perbincangan membicarakan antusiasme netizen untuk menonton konser.

Perbincangan Netizen Terkait Dewa 19 di Media Sosial

Akun dengan nama @aridharitongga memuji aksi panggung keempat personil dewa 19.

Sedangkan akun dengan nama @FirstaFia tetap memuji keseruan konser yang membuat ikut bernyanyi selama konser, meskipun ada keluhan akses jalan yang padat.

Cuitan dari akun dengan nama @erlizaoktari89 memberikan apresiasasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam konser tersebut.

Namun, dibalik banyaknya perbincangan positif di media sosial terdapat beberapa perbincangan negatif mengenai konser konser tersebut.

Akun dengan nama @lalu_lalunaa mengutarakan kekecewaanya karena sound yang kurang jelas.

Sama dengan cuitan sebelumnya, akun dengan nama @beannisa8 mengeluh karena sound yang tidak terdengar dan tv proyektor yang mati.

Perbincangan mengenai konser Pesta Rakyat 30 Tahun band legendaris ini masih menjadi perbincangan hangat yang menarik minat netizen Indonesia. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit mengenai konser tersebut? Tuliskan tanggapanmu di kolom komentar ya sobat NoLimit.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading