Social Media Listening Tools untuk Riset Kompetitor

116
0

Di era digital saat ini, keberhasilan sebuah bisnis tidak bergantung hanya pada produk atau layanan yang ditawarkannya saja, tetapi perlu juga pemahan terkait tren dan pesaing. Analisa dan riset kompetitor pun menjadi kunci untuk mengetahui tren industri. Salah satu alat yang efektif yang dapat melakukan riset kompetitor adalah Social Media Listening.

Apa itu Social Media Listening?

Social media listening atau yang juga dikenal sebagai social media monitoring adalah tools yang dirancang khusus unutuk dapat melakukan pemantauan dan analisa di media sosial dan media online. Salah satu tools media monitoring terbaik di Indonesia adalah NoLimit Dashboard.

Manfaat Penggunaan Social Media Listening

  1. Analisa Sentimen: Dengan menggunakan tools NoLimit Dashboard, sebuah brand dapat melihat pandangan pelanggan di media sosial. Selain itu, Anda juga dapat melihat bagaimana kompetitor Anda melakukan aktifitas di media sosial.
  2. Tren Industri: Penggunaan social media listening juga dapat mempermudah serta mengidentifikasi tren yang sedang berkembang.
  3. Identifikasi Peluang Pasar: Pemanfaatan social media listening dapat digunakan untuk mengetahui kebutuhan yang diinginkan oleh pelanggan pesaing. Dengan itu, brand dapat mengindentifikasi dan mengembangkan peluang.

Social Media Listening Tools Terbaik untuk Riset Kompetitor

NoLimit Dashboard tools social media listening lengkap dengan sentimen analisis dan real time data.

Dengan memanfaatkan Social Media Listening Tools, bisnis Anda dapat mendapatkan analisa yang mendalam tentang pasar, pesaing, dan pelanggan. Riset kompetitor yang efektif merupakan langkah penting untuk membangun strategi bisnis yang kuat dan berkelanjutan.

Mulai berlangganan dan dapatkan potongan 30% khusus untuk Anda!




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading