Sayap-Sayap Patah, Salah Satu Film Bioskop dengan Jumlah Penonton Terbanyak

533
0

Sayap – sayap patah merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Film ini menceritakan kisah sepasang suami istri yaitu Aji yang merupakan anggota densus 88 dan istrinya bernama Nani yang tengah berjuang menghadapi kerusuhan yang terjadi. Film ini mulai tayang dibioskop pada tanggal 18 Agustus 2022, sejak tayang di bioskop film ini ramai diperbincangkan di berbagai platform media sosial. Berdasarkan laman kompas.com Sepekan sejak tayang, jumlah penonton film sayap-sayap patah mencapai 1.000.000 penonton. 

Film sayap-sayap patah merupakan adaptasi dari kisah nyata yang terjadi di Indonesia pada tahun 2018 silam yaitu penyerangan Mako Brimob yang menewaskan 5 orang anggota densus 88. 

Profesi Aji sebagai seorang densus 88 yang selalu memberantas terorisme membuat sang istri yang tengah mengandung selalu cemas. Akibat hal tersebut kandungan Nani bermasalah, agar tidak terjadi keguguran Nani sang istri untuk sementara waktu tinggal di rumah orang tuanya di Jakarta. 

Tidak lama sang suami Aji dipindah tugaskan ke Jakarta, sehingga bisa kembali bersama sang istri. Namun, hari pertama Aji bertugas di Jakarta, tahanan para teroris tempat Aji bekerja di jebol. Dan Aji  merupakan salah satu dari 5 anggota Brimob yang disandera. Di satu sisi, Nani sang istri tengah berjuang untuk dapat melahirkan anak pertama mereka.

Perbincangan terkait film Sayap-Sayap Patah

Berdasarkan hasil monitoring yang NoLimit lakukan di media sosial twitter, sejak dari tanggal 24 – 31 Agustus 2022 sebanyak 10,8 juta perbincangan terkait sayap-sayap patah.

Berdasarkan grafik di atas dapat dilihat bahwa top talk terjadi di tanggal 25 Agustus 2022 sebanyak 3.357 perbincangan. 

Beberapa cuitan Sayap Sayap Patah terviral

Akun dengan nama @dennysiregar7 memberikan cuitannya bahwa meskipun sejak hari pertama disebut-sebut bahwa film Sayap-Sayap Patah memiliki rating yang kecil, namun jumlah yang nonton berdasarkan pilihan masing-masing.

Sedangkan akun bernama @nusantara_news memberikan pujian kepada Nugie dan Ariyo Wahab karena telah totalitas dalam menjalankan perannya.

Cuitan dari netizen dengan nama akun @dennysiregar7 mendapat jumlah like 2,928 ribu dan 2,175 ribu. Sedangkan cuitan dengan nama akun @nusantara_one mendapatkan jumlah like sebanyak 1.963 ribu.

Pemain Film Sayap-Sayap Patah Berdasarkan Engagement Tertinggi.

Berdasarkan hasil analisa yang dilakukan di NoLimit Dashboard terdapat beberapa nama pemain berdasarkan rate engagement. Pemain yang memiliki engagement tertinggi yaitu Nugie, Nicholas Saputra, dan Ariel Tatum.

Sumber : NoLimit Dashboard

Berdasarkan gambar di atas Nugie yang berperan sebagai AKP Sadikin memiliki jumlah engagement tertinggi sebanyak 23 juta. Sedangkan Nicholas Saputra merupakan yang merupakan pemeran utama pria memiliki jumlah engagement sebanyak 11,9 juta, dan Ariel Tatum yang merupakan pemeran utama wanita memiliki jumlah engagement sebanyak 1,2 juta.

Top Influencer di Twitter beserta cuitannya

Top influencer adalah cuitan terkait suatu objek, dalam case ini objek yang dipilih yaitu Sayap-Sayap Patah. Terdapat beberapa top influencer twitter berdasarkan jumlah followers terbanyak.Yang pertama Addie MS dengan jumlah follower 2.590.652 , Denny Siregar dengan jumlah follower 1.387.684, dan Andi Rianto dengan jumlah follower 250.549,

Top Media

Top media merupakan cuitan yang membahas suatu objek dengan jumlah follower terbanyak. Berikut ini adalah beberapa cuitan Top Media dengan jumlah follower terbanyak. Detikcom menjadi top influencer pertama dengan jumlah follower sebanyak 18,8 juta orang, VIVAcoid dengan jumlah follower sebanyak 4,6 juta orang, dan liputan6dotcom dengan jumlah follower sebanyak 4,5 juta orang.

Berikut ini adalah 3 top media twitter yang membahas mengenai film sayap sayap patah berdasarkan hasil monitoring di laman NoLimit Dashboard.

Apakah sobat NoLimit sudah menonton film ini? Bagaimana tanggapan sobat NoLimit mengenai film sayap-sayap patah? Tuliskan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading