Persepsi Netizen Terkait Startup 

212

Berdasarkan hasil monitoring di media sosial selama periode 1 Januari – 30 November 2022 menggunakan NoLimit Dashboard terdapat 4.174 perbincangan di media sosial.

Salah satu aspek yang diteliti adalah persepsi netizen terkait startup. Dari seluruh perbincagan yang ada di media sosial, dari seluruh perbincangan terdapat 58% netizen menginginkan bekerja di startup dan 42% tidak menginginkan bekerja di startup

Sumber: NoLimit Dashboard

Dari 58% netizen yang menginginkan bekerja di startup terdapat 48% merasa bahwa bekerja di startup mendapatkan gaji yang tinggi, 36% menganggap bahwa lingkungan kerja di startup baik, dan sebanyak 16% merasa bekerja di startup waktunya lebih fleksibel.

Sedangkan, dari 42% netizen yang tidak ingin bekerja di startup mayoritas menganggap bekerja di startup rawan layoff sebesar 92% perbincangan, serta 5% netizen tidak ingin bekerja di startup karena capek atau stress, dan sebanyak 3% netizen menganggap bahwa bekerja di startup memiliki workflow yang tinggi.

Sedangkan jika dibandingkan dengan BUMN dan PNS, mayoritas netizen lebih menginginkan bekerja di BUMN sebesar 63%. Hal ini dikarenakan bekerja di BUMN akan mendapatkan tunjangan, dana pensiun, dan gaji yang besar.

Sumber: NoLimit Dashboard

Berikut ini merupakan hasil analisa yang berhasil tim NoLimit rangkum, untuk mendapatkan info selengkapnya mengenai perkembangan isu startup di media sosial dapat mengunjungi: https://nolimit.id/resources/startup/

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading