Perbincangan MotoGP Portugal 2023 di Media Sosial

291

Pada seri MotoGP Portugal 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 26 Maret 2023. Duel sengit yang terjadi dalam Balapan MotoGP Portugal 2023 mengalami insiden. 

Insiden yang terjadi melibatkan pembalap Marc Marquez yang menabrak pembalap yang berada di depannya yaitu Miguel Oliveira. Insiden yang terjadi pun mencuri perhatian para penonton sehingga  ramai di perbincangkan.

NoLimit Dashboard menganalisa perbincangan di media sosial terkait pertandingan MotoGP Portugal 2023.

Day to Day Talk MotoGP

NoLimit melakukan pemantauan di media sosial sejak tanggal 25 Maret 2023 hingga saat ini. Terdapat 72.869 perbincangan di media sosial yang menggunakan kata kunci dan Hashtag MotoGP, MotoGP 2023, dan MotoGP Portugal 2023.

Sumber: NoLimit Dashboard

Dari gambar diatas dapat dilihat bahwa perbincangan tersebut meningkat pada tanggal 26 Februari 2023 yaitu hari pertandingan diselenggarakan sebesar 42.949 perbincangan.

3 Top Media

Top media merupakan media yang memberikan cuitannya terkait suatu objek dengan jumlah followers terbanyak. Dalam perbincangan ini Detik.com menjadi top media dengan jumlah followers terbanyak.

Berikut ini merupakan 3 top media di twitter yang membahas MotoGP 2023 berdasarkan hasil analisa menggunakan tools media monitoring NoLimit Dashboard.

Top Talker

Selain jumlah perbincangan, NoLimit Dashboard juga dapat melihat top talker. Top talker merupakan akun yang paling banyak membicarakan topik tertentu. Dalam pertandingan yang baru saja diselenggarakan, akun dengan nama @yuichi220mp4 menjadi top talker dengan jumlah talk sebanyak 310.

Sumber: NoLimit Dashboard

WordCloud

WordCloud merupakan kata yang paling sering dikatakan oleh netizen di media sosial. Semakin sering kata disebutkan semakin besar dan semakin tebal juga kata yang ditampilkan.

Sumber: NoLimit Dashboard

Seperti gambar diatas, dapat dilihat bahwa #motogp, #portuguesegp, motogp, dan @marcmarquez93 ukurannya lebih besar. Hal ini menunjukan bahwa kalimat tersebut paling banyak dibicarakan netizen.

Berikut ini beberapa hasil analisa menggunakan NoLimit Dashboard. NoLimit Dashboard merupakan tools media monitoring yang dapat mempermudah Anda menganalisa media sosial dan media monitoring.

Bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait MotoGP Portugal 2023. Berikan tanggapan-mu di kolom komentar ya!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading