Peran Media Monitoring dalam Branding

227

Media monitoring banyak digunakan oleh perusahaan, pemerintah, organisasi, dan brand untuk mempertahankan citranya di mata publik. Secara sederhana pengertian media monitoring dapat dikatakan sebagai kegiatan pengumpulan data dari berbagai saluran media untuk di analisis.

Selain sebagai media untuk melihat reputasi, media monitoring juga dapat digunakan untuk mengetahui keberhasilan branding dari sebuah perusahaan atau organisasi. Hal tersebut dikarenakan dengan media monitoring kita dapat melihat bagaimana tanggapan perusahaan kepada perusahaan yang dimiliki.

Contoh saat melakukan kampanye komunikasi, media monitoring dapat melacak bagaimana keberhasilan kampanye tersebut, media monitoring juga dapat melihat isu-isu yang berkaitan dengan organisasi Anda, melihat dan menganalisa kinerja pesaing. Media monitoring dapat dengan mempermudah mengetahui serta memahami kelemahan dan kelebihan komunikasi perusahaan.

Terdapat berbagai fitur pada pada media monitoring NoLimit Dashboard, antara lain:

  1. Social Media Listening: Memantau perbincangan publik di media sosial dan media online
  2. Online Media Clipping: Berita-berita yang mengandung keyword yang dimonitor dapat digabungkan dalam satu file.
  3. Content Analysis: Menganalisa performa dari setiap konten yang telah diunggah.

NoLimit Dashboard merupakan tools media monitoring yang memiliki berbagai fitur untuk mempermudah Anda dalam menganalisa perusahaan dan kompetitor. Dengan NoLimit Dashboard, tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk mendapatkan hasil analisa yang akurat dan relevan.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading