Mengenal Lebih dalam Apa Itu Reach dan Cara Meningkatkannya!

343
0

Media sosial saat ini banyak sekali digunakan sebagai media untuk memasarkan sebuah brand. Tentunya untuk mengetahui insight dalam sebuah brand perlu menggunakan data. Dengan menggunakan Dashboard analytic tentunya dapat melihat insight yang ada salah satunya reach. Tetapi, banyak juga yang kurang memahami apa fungsi reach di media sosial.

Apa itu reach ?

Pada setiap media sosial, saat kita melihat dashboard analytic terdapat kata reach. Dalam media sosial Instagram reach merupakan jumlah total akun yang melihat unggahan anda. Sama halnya dengan Instagram, reach pada facebook adalah jumlah akun yang sudah melihat iklan yang anda buat. Sedangkan berbeda pada media sosial Twitter, karena Twitter hanya melihat impression saja.

Manfaat Reach

Reach dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan anda. Dengan menggunakan reach anda dapat mengetahui apakah konten yang diunggah sesuai target atau tidak. Selain itu dengan mengetahui reach dan jumlah reach akan menjadi saran untuk memperbaiki konten yang diunggah ataupun ditambah jika jumlah reach anda rendah. Sedangkan jika reach anda mencapai tujuan berarti konten serta audiens yang anda capai sudah sesuai target dan perlu dipertahankan.

Cara meningkatkan reach

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat meningkatkan reach pada media sosial yaitu :

1. Membuat konten yang menarik

Langkah awal yang perlu dilakukan yaitu membuat konten yang menarik. Konten tersebut berupa informasi yang dibutuhkan audiens yang sudah anda tetapkan.

2. Menjalin komunikasi

Media sosial merupakan media yang tepat untuk berkomunikasi. Dengan komunikasi dua arah atau selalu berinteraksi dengan audiens anda akan meningkatkan reach. Hal tersebut karena konten yang anda unggah akan lebih banyak yang melihat dan berkomentar

3. Menggunakan CTA

Pada setiap konten yang anda unggah, masukon CTA untuk mengunjungi link anda. Dengan hal tersebut, anda mengajak audiens untuk melihat produk dari brand yang anda miliki.

Menggunakan dashboard analytic tentunya anda bisa mendapatkan jumlah reach yang anda inginkan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan NoLimit Dashboard yang akan memberikan reach pada seluruh media sosial anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading