KTT G20 Bali, Menarik Perhatian Warganet

226

G20 atau Group of Twenty merupakan sebuah forum utama kerjasama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar. Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.

KTT G20 yang digelar di Bali berlangsung selama dua hari. Mulai tanggal 15 November 2022 hingga 16 November 2022. Berlangsungnya G20 di Bali menjadi momentum berbagai kepala negara bertemu. Tidak hanya itu, terdapat momen-momen penting saat para petinggi negara berada di Bali. Hal tersebut pun banyak diperbincangkan di  media sosial.

NoLimit berhasil merangkum perbincangan terkait G20 yang berlangsung di Bali.

Day to Day Talk

Sejak tanggal 13 November hingga saat ini banyak perbicangan terkait KTT G20 di media sosial. Dari gambar diatas, dapat dilihat bahwa perbincangan terkait KTT G20 meningkat di tanggal 17 November 2022 dengan jumlah perbincangan sebanyak 54.335. Hal tersebut merupakan satu hari setelah acara KTT G20 berlangsung.

3 Top Issue

Sumber : NoLimit Dashboard

Dari acara KTT G20, netizen membicarakan acara KTT G20 yang menghadirkan berbagai kepada negara dan memuji kemewahan acara KTT G20. Dari acara tersebut nama Indonesia banyak diperbincangkan sebagai tuan rumah acara KTT G20. Selain Indonesia, Bali pun disebut-sebut sebagai tempat berlangsungnya KTT G20.

Top Influencer

Sumber : NoLimit Dashboard

Terdapat beberapa tokoh yang menghadiri acara G20 yang memberikan cuitannya terkait acara tersebut melalui media sosial Twtitter. Narendra Modi yang merupakan Perdana Mentri India memberikan cuitan di Twitter salah satunya menginfokan bahwa beliau telah sampai di Bali dan berharap dapat berdiskusi terkait isu global.

Tidak hanya perdana Mentri India, akun dengan nama @POTUS yang merupakan akun resmi pererintahan Amerika Serikat memberikan cuitan terkait diskusi pada acara KTT G20.

Tidak hanya itu, Presiden Indonesia yang merupakan tuan rumah KTT G20 memberikan cuitannya untuk menginfokan para pemimpin dan G20 dan organisasi Internasional mulai berdatangan di Bali.

Berikut ini merupakan berbagai isu terkait KTT G20 Bali yang berhasil NoLimit Dashboard rangkum. Hingga saat ini perbincangan terkait KTT G20 masih banyak di perbincangkan di media sosial. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait kemegahan dan keberhasilan acara KTT G20 yang berlangsung di Bali? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading