Kilas Balik Head in The Clouds Jakarta 2022

385

Festival musik Head in The Clouds di gelar di Jakarta pada tanggal 3-4 desember 2022. HITC merupakan festival yang digelar bersama label 88rising yang merupakan label musik dari Amerika Serikat. Festival HITC menghadirkan berbagai artis internasional mulai dari Jojo, NIKI, Rich Brian dan beberapa jumlah artis lain dari berbagai negara.

Festival HITC digelar di berbagai negara. Indonesia menjadi debut Asia pertama dalam festival musik ini. Hal ini menjadi pusat perhatian netizen Indonesia, keyword HITC Jakarta pun menjadi viral di media sosial Twitter. Selain membicarakan keseruan acara masyarakat pun membicarakan sampah jas hujan plastik yang berserakan.

NoLimit marangkum perbincangan di media sosial terkait festival musik Head in The Clouds yang berlangsung di Jakarta.

Day to Day Talk

Sumber : NoLimit Dashboard

Berdasarkan pemantauan di media sosial dari tanggal 2 hingga tanggal 6 Desember terdapat 7.200 perbincangan terkait festival musik Head in The Clouds. Perbincangan meningkat di tanggal 4 sebanyak 2.940 perbincangan. Hal itu merupakan hari kedua festival musik diadakan.

Issue

Sumber : NoLimit Dashbard

Dari gambar diatas dapat dlihat perbincangan banyaknya sampah di acara lebih mendominasi dibandingkan diantara perbincangan Rich Brian menyapa para penonton menggunakan bahasa Indonesia dan perbincangan terkait Voice of Baceprot yang merupakan satu-satunya band rock yang tampil pada festival musik Head in The Cloud.

Berikut beberapa cuitan netizen di media sosial Twitter terkait sampah jas hujan yang berserakan.

Netizen dengan nama akun @cudble membagikan cuitannya pada laman media sosial Twitter dengan memberikan saran agar sampah penggunaan jas hujan tidak tergelak dimana saja.

5 Top Engagement

Sumber : NoLimit Dashboard

Dari 25 pengisi acara terdapat 5 top performance berdasarkan engagement tertinggi di media sosial. Diantara 5 top engagement terdapat salah satu penyanyi asal Indonesia yaitu Niki dengan jumlah engagement 36,7k.

Sejak hari pertama acara digelar masyarakat banyak membicarakan terkait festival tersebut. Berikut ini merupakan hasil analisa menggunakan NoLimit Dashboard terkait perbicangan festival musik Head in The Cloud 2022 di media sosial. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait acara tersebut? Berikan tanggapanmu di kololom komentar ya!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading