Kereta Panoramic : Kereta Panorama Pertama di Indonesia

371

Kereta panoramic merupakan kereta pertama di Indonesia yang menyuguhkan pemandangan di sepanjang perjalanan. Kereta ini berbeda dengan kereta lainnya karena memiliki jendela dengan ukuran yang sangat lebar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan ke belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis. 

KAI resmi meluncurkan kereta panoramic pada tanggal 24 Desember 2022 dan khususnya rute Jakarta – Yogyakarta. Dalam rangka memperkenalkan kereta panoramic, KAI memberikan harga promo kereta panoramic mulai dari 750 ribu.

Fasilitas yang disediakan di kereta panoramic pun berbeda dari kereta lain, mulai dari :

  • Kursi yang nyaman
  • Tirai jendela yang dioperasikan menggunakan remote
  • Toilet luas dengan sensor otomatis
  • Televisi di dinding ujung kereta,
  • Rak bagasi khusus di ujung kereta
  • Snack, makanan, minuman, dan selimut yang disuguhkan secara gratis.

Sejak kereta panoramic resmi beroperasi banyak perbincangan di media sosial terkait hal ini, NoLimit Dashboard menemukan beberapa perbincangan netizen di media sosial.

Day to day talk

Sumber : NoLimit Dashboard

NoLimit melakukan pemantauan dari tanggal 23 Desember 2022 hingga tanggal 30 Desember 2022. Dari gambar diatas dapat dilihat bahwa perbincangan terkait kereta panoramic meningkat di tanggal 25 Desember 2022 dengan jumlah perbincangan sebanyak 2.744.

Isu yang paling banyak diperbincangkan netizen di social media

Sumber : NoLimit Dashboard

Dari seluruh perbincangan di media sosial terkait kereta panoramic, kami menemukan dua isu yang paling banyak dibicarakan netizen. Pertama, netizen merekomendasikan menggunakan kereta panoramic karena fasilitas yang disuguhkan. Dan yang kedua, netizen yang sudah menggunakan kerena panoramic menceritakan atau review pengalamannya saat menggunakan kereta panoramic.

Cuitan netizen di media sosial

Akun dengan @canisiusandrew yang merupakan travel blogger membagikan pengalamannya di media sosial Twitter saat menggunakan kerata panoramic. Ia juga menjelaskan fasilitas apa saya yang ada pada kereta panoramic seperti cuitannya yang ada di bawah ini.

Sedangkan akun dengan nama @adriansyahyasin memperlihatkan keindahan alam pada saat menggunakan kereta panoramic yang melewati Sungai Progo dan Perbikitan Memoreh.

Berikut ini merupakan perbincangan terkait kereta panoramic yang berhasil dirangkum menggunakan NoLimit Dashboard. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait kereta panoramic? Apakah sudah mencobanya? Berikan tanggapan mu di kolom komenta ya, sobat!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading