Kelebihan LinkedIn untuk Meningkatkan Bisnis

374
0

Linkedin merupakan salah satu platform yang banyak digunakan untuk jobseeker. Selain digunakan untuk mencari pekerjaan, LinkedIn juga dapat digunakan untuk meningkatkan self branding. Berdasarkan laman LinkedIn, Platform LinkedIn merupakan jaringan profesional terbesar yang dapat digunakan untuk menemukan pekerjaan, memperkuat hubungan profesional, dan meningkatkan skill yang anda butuhkan.

Selain digunakan untuk mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan skill pribadi, LinkedIn juga memiliki kelebihan dalam dunia bisnis.

6 Manfaat LinkedIn

  1. Branding

Dengan menggunakan LinkedIn anda dapat mengunggah informasi terkait bisnis yang anda miliki, memasarkan produk, dan membuat profil bisnismu dengan baik. Dengan hal tersebut dapat meningkatkan branding perusahaan dengan lebih cepat.

  1. Jaringan B2B

Business to Business merupakan bisnis yang menjual produk dengan perusahaan bisnis. Sebagai platform profesional yang dapat memperkuat menghubungan, LinkedIn dapat digunakan untuk menemukan bisnis untuk dijadikan partnership dalam penjualan produk yang kamu miliki.

  1. Jaringan B2C

Sama halnya dengan penjelasan diatas, dengan menggunakan platform LinkedIn dapat digunakan untuk meningkatkan bisnis dengan meningkatkan kepercayaan konsumen. Dari hal tersebut dapat menjual produk dengan customer. 

  1. Prestasi Bisnis

Dalam menjalankan bisnis, reputasi perusahaan sangatlah penting. Dengan menunjukan prestasi yang dimiliki perusahaan anda dapat meningkatkan kepercayaan dari konsumen. Platform LinkedIn dapat digunakan untuk memposting prestasi yang bisnis anda dapatkan, hal tersebut dilakuakan untuk mendapatkan kepercayaan.

  1. Potensi SDM 

Berdasarkan laman Nuancedmedia dengan menggunakan LinkedIn dapat membangun jaringan. Selain itu, dapat melihat rekomendasi, ulasan, dan pengalaman yang dimiliki oleh calon SDM pada perusahaan anda.

  1. LinkedIn sebagai tools analisis

Dengan menggunakan LinkedIn anda dapat melihat pengguna yang mengunjungi laman LinkedIn bisnis anda serta informasi umum terkait bisnis anda. Hat tersebut dapat membantu melihat potensi peminat dari bisnis anda.

Berikut merupakan beberapa kelebihan platform LinkedIn yang dapat digunakan untuk meningkatkan bisnis anda.

Untuk dapat mempermudah dalam melihat hasil analisa media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan Youtube dengan lebih mudah dapat menggunakan tools NoLimit Dashboard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading