[Infografis] Ramainya Pembicaraan Mati Listrik di Twitter

Kamis, 4 Agustus 2019, hampir seluruh warga di Pulau Jawa, Bali dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba. Sempat terpikir bahwa pemadaman ini hanya mati listrik biasa atau mungkin pemadaman secara bergilir, nyatanya mati listrik ini terus berlanjut sampai malam hari

299
0

Kamis, 4 Agustus 2019, hampir seluruh warga di Pulau Jawa, Bali dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik secara tiba-tiba. Sempat terpikir bahwa pemadaman ini hanya mati listrik biasa atau mungkin pemadaman secara bergilir, nyatanya mati listrik ini terus berlanjut sampai malam hari.

Ada beberapa dugaan yang muncul terkait pedaman listrik secara serentak ini. Salah satu dugaannya adalah adanya pohon yang ketinggiannya sudah melebihi dari Right Of Way yang bisa mengakibatkan lompatan listrik atau flash. Pohon tersebut diketahui ada di daerah Gunungpati, Semarang.

Padamnya listrik ini ternyata memancing keramaian warganet di beberapa media sosial, salah satunya adalah Twitter. Tagar #MatiLampu dan #MatiListrik menjadi Trending Topic hampir selama satu hari penuh. Berbagai macam komentar, dan pembicaraan hadir selama satu hari penuh tersebut.

Seperti biasa, kami pun turut memantau percakapan tersebut. Secara persepsi atau sentimen, sangat jelas terlihat bahwa warga net sangat kecewa dengan matinya listrik tersebut. Hal ini dibuktikan dengan persentase pembicaraan negatif sebesar 70%.

Dalam satu hari tersebut, kami pun menemukan ada 80.340 pembicaraan yang membahas tentang pemadaman listrik tersebut. Jakarta sendiri menjadi kota yang paling banyak dibicarakan di Twitter selama terjadinya pemadaman listrik tersebut.

Berikut infografis selengkapnya.

[Infografis] Ramainya Pembicaraan Mati Listrik di Media Sosial
Sumber Analisis: https://nolimit.id/nolimit-dashboard/

Baca juga: Pemantauan SaveTiangListrik di Twitter Setelah Kecelakaan Setya Novanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading