Cetak Sejarah: Ganda Putra Indonesia Juara All England

237

Fajar Arfian dan Muhammad Rian merupakan ganda putra Indonesia yang berhasil menjadi juara All England 2023. Kemenangan yang ini berhasil mengukir sejarah baru dengan menjuarai All England pertama.

Final yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada minggu (19/3/23). Final yang dilakukan antara Fajar/Rian dengan Ahsan/Hendra berlangsung sangat apik. Hal ini karena melawan sesama wakil dari Indonesia.

Menangnya Fajar/Rian menjadi banyak diperbincangkan di berbagai platform media sosial. Salah satunya platform media sosial Twitter. NoLimit melakukan pemantauan di media sosial Twitter terkait kemenangan yang berhasil dianalisa melalui NoLimit Dashboard. 

3 Top Topik All England di Media Sosial

Sumber: NoLimit Dashboard

Dari perbincangan di media sosial, sebesar 38% netizen memberikan apresiasi kepada Fazar/Rian. Di urutan kedua, sebesar 32% netizen menggunakan #allengland2023 kemenangan yang berhasil diraih Fajar/Rian dalam All England 2023. Dan yang terakhir, sebesar 30% netizen membicarakan Ahsan/Hendra ganda putra Indonesia yang berhasil ke semi final.

Day to Day Talk

Sumber: NoLimit Dashboard

Berdasarkan hasil analisa tersebut sejak tanggal 17 Maret 2023 terdapat 2.676 perbincangan. Perbincangan tersebut meningkat pada tanggal 20 Maret 2023. Peningkatan ini meningkat sehari setelah Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan.

Top Influencer

Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo memnagikan cuitannya melalui media sosial Twitternya memberikan apresiasi kepada dua pasang ganda putra yaitu Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra.

Wakil Ketua MPR RI, Bapak Hidayat Nur Wahid pun turut membicarakan terkait kejuaraan All England 2023.

Dan, akun dengan nama @Bang_Garr mengabadikan momen saat melihat final All England 2023.

Berikut ini merupakan hasil analisa menggunakan NoLimit Dashboard, sampai saat ini perbincangan terkait juara All England yang berhasil diraih Fajar/Rian masih banyak dibicarakan di media sosial. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait All England 2023? Berikan tanggapanmu di kolom kementar ya.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading