Berhasil Mengalahkan Thailand: #TimnasDay Trending di Media Sosial

252

Indonesia vs Thailand berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Setelah penantian selama 32 tahun akhirnya timnas U22 berhasil menyabet emas Sea Games 2023. Sebelum juara di tahun ini, Indonesia terakhir mendapatkan trofi Sea Games pada tahun 1991.

Keberhasilan Indonesia menyabet medali emas diiringi momen-momen dramatis. Garuda Muda mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 seusai melewati laga 120 menit. Kemenangannya pun berhasil tranding di media sosial. NoLimit melakukan pemantauan menggunakan NoLimit Dashboard dengan menggunakan bebera hashtag

Day to Day Talk Timnas

Dari pemantauan yang dilakukan, kami menggunakan hashtag #TimnasDay, #SeaGames2023, #IndonesiavsThailand, dan #kitagaruda sejak kemenangan Timnas pada tanggal 16 Mei 2023, terdapat 42.514 perbincangan di media sosial.

Contoh Perbincangan di Media Sosial

3 Top Topik

Sumber: NoLimit Dashboard

Dari seluruh perbincangan di media sosial kami merangkum tiga perbincangan tertinggi terkait kemanangan timnas. Sebesar 68% perbincangan di media sosial menggunakan #TimnasDay dan sebesar 30% perbincangan menggunakan #SeaGames.

Top Influencer

Dari perbincangan tersebut terdapat akun dengan jumlah followers terbanyak yang membicarakan kemenangan Timnas Indonesia.

sumber: NoLimit Dashboard

Berikut ini merupakan hasil analisa yang dilakukan tim NoLimit terkait kemenangan Timnas Indonesia pada piala Sea Games 2023 menggunakan NoLimit Dashboard. Setelah menunggu selama 32 tahun akhirnya Indonesia berhasil mendapat emas, bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait kemenangan yang didapatkan Timnas Indonesia? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya.

Baca juga :

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading