Bagaimana Portal Berita Online mempengaruhi Brand Anda?

355
0

Berkembangnya teknologi informasi yang terasa saat ini, membuat beberapa cara berinteraksi berubah. Tak terkecuali, dalam cara berkomunikasi. Terlihat sekarang ini, informasi dalam bentuk text, grafis, foto dan video menjadi primadona. Dan itu, bisa diakses hanya melalui smartphone. Mencari referensi juga, khususnya dalam sebuah bisnis untuk tetap berjalan dan bertahan.

Portal Media Online

Portal media online hadir karena masyarakat beralih dari media konvensional, media online memiliki kelebihan yaitu realtime untuk akses informasi. Karena didukung dengan kecepatan akses internet.

Anda yang memiliki perusahaan dengan identitas merek yang ada, pasti ingin tahu bagaimana media online membicarakan merek, produk atau jasa Anda. Portal media online, dapat membicarakan banyak hal dari berbagai sudut pandang. Tidak hanya pembicaraan yang baik, namun juga dapat sebaliknya. Jika baik, itu akan membuat citra perusahaan dan apa yang Anda tawarkan, punya kesan yang baik. Pun jika jelek, membuat masyarakat tergiring untuk berpikir sama seperti apa yang diberitakan.

Pemberitaan online ini ditulis oleh jurnalis online, namun hukum di Indonesia belum membahas jurnalis online ini secara spesifik. Media online membebaskan setiap orang untuk berkarya, membagikan apapun. Namun, kurangnya pengawasan terhadap sesama, juga riset pribadi untuk membandingkan informasi satu dan informasi lainnya masih rendah. Ini menimbulkan pemberitaan palsu, yang disebut sebagai Hoax.

Beberapa portal media online sudah terverifikasi oleh dewan pers, sehingga dapat lebih dipercaya, namun tetap semua kontrol ada di diri. Dimana isi keseluruhan tulisan dibaca dan dipahami.

Apa hubungannya dengan brand anda?

Seperti di awal pembahasan, pemberitaan oleh portal media online soal apapun yang menyangkut merek Anda mempengaruhi cara pandang pembaca. Jika baik, itu akan membuat citra perusahaan dan apa yang Anda tawarkan, punya kesan yang baik. Pun jika jelek, membuat masyarakat tergiring untuk berpikir sama seperti apa yang diberitakan. Tidak ada merek yang ingin dibicarakan jelek kan? Bahkan kalaupun itu memang benar, proses krisis tersebut dapat diselesaikan dengan tepat.

Tingginya pengguna smartphone yang terhubung dengan koneksi internet, memungkinkan pemberitaan disebar melalui media sosial seperti Instagram, WhatsApp dan lain sebagainya. Jika itu pemberitaan bohong, akan muncul orang-orang bagai reviewers awam tak berbayar yang membicarakan merek Anda!

Kita tahu, jika informasi yang berkaitan dengan hal negatif menjadi hal yang dapat lebih cepat menyebar luas. Maka dari dari itu, monitor brand di pemberitaan sangatlah penting, untuk tidak berpengaruh terhadap kesan brand apalagi perusahaan yang buruk. Juga, krisis media sosial yang terjadi dapat segara diatasi seperti lewat klarifikasi.

Online News Monitoring

Anda harus pastikan pengendalian portal media online ini dengan Online News Monitoring yang dapat mengontrol berita tentang brand Anda, dari apa yang dibicarakan tentang hal negatif atau positif. Memfilter dalam media-media tertentu dan fitur yang membantu lainnya hanya dalam satu halaman. Anda tidak perlu, mengecek satu-satu portal media online yang jumlah cukup banyak sehingga membuat waktu ada terbuang lebih lama. Dengan Online News Monitoring, kecepatan waktu yang cepat membuat ketepatan tindakan perusahaan akan lebih cepat pula.

Tertarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading