Arti kata Gwenchana, Bahasa yang Viral di Media Sosial

194
0

Arti kata Gwenchana

Gwenchana merupakan salah satu bahasa Korea yang viral, Gwenchana memiliki arti tidak apa-apa. Tidak hanya itu, Gwenchana juga memiliki arti sebagai aku tidak apa-apa atau aku baik-baik saja. Kosakata gwenchana merupakan kosakata informal, bentuk kota formalnya merupakan gwenchanayo.

Gwenchana memiliki banyak makna, jika Anda berbicara dengan orang asing atau orang yang baru dikenal sebaiknya menggunakan kata gwenchanayo.

Gwenchana menjadi bahasa yang populer di media sosial lantaran K-Pop dan drama korea menjamur diberbagai negara. Beberapa contoh menggunakan bahasa gwenchana. Mengutip dari laman Detiksumut, terdapat beberapa contoh penggunaan kata gwenchana, antara lain:

  • 이젠 괜찮아요. (ijen gwaenchanayo.) (Artinya: Aku tidak apa-apa sekarang.)
  • 기분 괜찮아? (gibun gwenchana?) (Artinya: Perasaanmu baik-baik saja?)
  • 괜찮아요. 나 혼자 집에 갈 수 있어요 (gwenchanayo. na honja jib-e gal su iss-eoyo.) (Artinya: Tidak apa-apa. Saya bisa pulang ke rumah sendiri.)

Berikut ini merupakan pembahasan mengenai gwenchana, apakah sobat NoLimit sudah familiar dengan bahasa gwenchana? berikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading