Apa itu Media Monitoring Report?

358

Arti Media Monitoring Report

Media monitoring report merupakan kalkulasi dari analisis pada berbagai media. Analisis tersebut didapatkan berdasarkan topik, akun, dan objek yang sebelumnya sudah ditanam pada tools. Media menitoring report mencakup berbagai platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Youtube, Facebook, dan media online.

Media monitoring report dapat mengetahui audiens, sentimen, perbincangan di media sosial dan media online

Sebelum membuat report, perlu menjelaskan hasil yang diinginkan dari aktivitas yang ada di media sosial. Tujuan dari laporan media monitoring dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan untuk memberikan informasi yang relevan dan tepat waktu sehingga dapat dijadikan strategi komunikasi.

Terdapat beberapa informasi pada media monitoring report, antara lain:

  • Mention :  Laporan dapat dengan jelas menampilkan audiens yang dikumpulkan oleh kampanye komunikasi, sentimen yang dihasilkan, dan minat. Sebuah laporan dapat disesuaikan tergantung tujuan laporan tersebut disajikan.
  • Share of voice : Representasi seberapa banyak penyebutan sebuah brand, perusahaan atau organisasi Anda, baik pada media sosial maupun media online. Didalamnya mencakup share, like, komentar, sentimen positif maupun negatif. Semuanya dapat dibandingkan berdasarkan hasil monitoring yang dikumpulkan dari topik atau pesaing lain.
  • Demografi : Di dalam media monitoring report mencantuman gender, location perbincangan berdasarkan object yang telah ditanam.
  • Top Issue : Merupakan topik pembicancangan tertinggi mengenai brand Anda yang paling banyak dibicarakan di media sosial dan media online.

Dengan mendapatkan hasil media monitoring report, Anda dapat menyusun strategi di media sosial untuk memperkuat strategi pada bisnis anda. NoLimit Dashboard merupakan salah satu tools media monitoring yang menyajikan data digital analytics yang komprehensif.

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading