Akankah Thread dapat Menyaingi Twitter? Simak Penjelasan Lengkapnya!

216

Apa itu Thread?

Thread merupakan aplikasi yang baru dirilis oleh Instagram, Thread merupakan aplikasi yang terbuka untuk umum untuk menceritakan atau menulis apapun. Berdasarkan laman liputan6.com Mark Zuckerberg yang merupakan CEO Meta menjelaskan bahwa Thread adalah ruang terbukan untuk umum dan bersahabat untuk bercakap-cakap.

Melalui aplikasi Thread para pengguna Instagram dapat melakukan percakapan berbasis teks. Aplikasi ini pun disebut-sebut aplikasi pesaing Twitter

Cara Menggunakan Thread?

Penggunaan aplikasi Thread dapat dikatakan mudah, hal ini karena pengguna hanya perlu menggunakan akun Instagram untuk menggunakan aplikasi Thread.

Tampilah Thread dapat dikatakan mirip dengan Twitter, namun yang dapat Anda bedakan adalah fitur-fitur yang akan diberikan. Dalam mengunggah satu konten teks di aplikasi, Thread memberikan jumlah text sebanyak 500 karakter, hal ini tentu lebih banyak dibandingkan Twitter, aplikasi Twitter hanya memberikan 280 karakter dalam setiap unggahannya.

Fitur lain dari aplikasi Thread adalah dapat menggunggah konten teks beserta video dengan durasi 5 menit dan 10 foto. Seperti akun media sosial lainnya, pada aplikasi Thread Anda dapat melakukan unfollow, block, dan melaporkan akun lainnya yang dianggap meresahkan. Namun akun yang di block pada aku Instagram akan di block juga pada akun Thread.

Berikut ini merupakan informasi menganai aplikasi Threads yang baru saja resmi diluncurkan Instagram. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit mengenai aplikasi Thread? Sudahkan sobat NoLimit mengunduh dan menggunakannya? Berikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading